get app
inews
Aa Read Next : Mundur dari Jabatan Rektor UNS, Jamal Wiwoho Tak Ingin Cawe-cawe Dalam Suksesi Rektor UNS

Lima Profesor Ramaikan Bursa Pemilihan Rektor UNS, Ini Motivasi Mereka

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 18:44 WIB
header img
Para Profesor di UNS saat mendaftar ke Sekretariat P3CR di Lantai 2 Gedung UNS Inn, Jumat (7/10/2022). Foto: iNews.id/Ary Wahyu Wibowo.

MURIA.iNews.id-Masa jabatan Prof Dr Jamal Wiwoho sebagai Rektor UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta periode 2019-2023 hampir habis.

Sebanyak lima guru besar di perguruan tinggi tersebut berminat meramaikan bursa Pemilihan Rektor UNS untuk menggantikan Prof Jamal.

Kelima profesor itu di hari yang sama mendaftar sebagai Calon Rektor UNS periode 2023-2028 yang telah dibuka sejak tanggal 3 hingga 10 Oktober.

Penfaftaran di Sekretariat Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) UNS di Ruang Jodhipati yang berada di Lantai 2 Gedung UNS Inn.

Empat Calon Rektor UNS itu secara bersamaan mendaftar, Jumat (7/10/2022). Alasannya, Pemilihan Rektor UNS adalah pesta demokrasi yang gembira.

Keempat pendaftar itu adalah Dekan Fakultas Pertanian Prof Samanhudi, Dekan Fakultas Kedokteran Prof Reviono, Direktur Rumah Sakit UNS Prof Hartono, serta Wakil Rektor Riset dan Inovasi Prof Kuncoro Diharjo.

Salah satu Calon Rektor UNS, Prof Hartono mengaku, motivasi mendaftar sebagai bakal calon rektor demi kebaikan UNS ke depan.

“Alhamdulilah persyaratan sudah lengkap dan sudah mendapat tanda terima dari panitia. Kini tinggal menunggu pemberitahuan untuk tahap berikut,” kata Prof Hartono.

Calon Rektor UNS lain, Prof Reviono mengaku harus melengkapi beberapa syarat yang perlu dilengkapi, seperti makalah dan kepegawaian.

"Motivasi kami mendaftar sebagai rektor karena kami ingin berperan lebih besar kepada UNS," kata Prof Reviono.

Sebelumnya, Rektor  Prof Jamal Wiwoho, mengutarakan beberapa harapan untuk proses Pemilihan Rektor UNS Masa Bakti 2023-2028.

"Saya berharap, sejak pendaftaran, penjaringan, penyaringan, pemilihan, hingga pelantikan berjalan dalam suasana yang baik dan damai," kata Prof Jamal Wiwoho.

Di samping itu sebagai Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI), Prof Jamal Wiwoho ingin suksesornya kelak lebih berprestasi dari dirinya.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut