Tandatangani MoU, Telkom Dukung Program Semarang Smart City

Redaksi
.
Rabu, 28 September 2022 | 18:40 WIB
Penandatanganan MoU antara Telkom Witel Semarang dengan Pemkot Semarang dalam program kerja sama Smart City, Rabu (28/9/2022), di Balai Kota Semarang.

MURIA.iNews.id-General manager (GM) Telkom Witel Semarang Joko Wiyono dan Wali Kota Hendrar Prihadi menandatangani nota kesepahaman kerja sama kedua belah pihak, Rabu (28/9/2022), di Balai Kota Semarang.

Penandatanganan MoU itu sebagai bentuk dukungan Telkom terhadap Pemerintah Kota Semarang dalam mewukudkan program Semarang Smart City (Kota Pintar).

Hadir dalam penandatanganan itu, Kepala Diskominfo Sunarto, Kepala Bappeda Budi Prakosa, Asisten Sekda Nana Storada, dan Sekretaris Bapenda Masdiana.

Dari jajaran Telkom Witel Semarang antara lain, Manager Government Service Imperata Joko Subroto, Manager Business Service Roni Setiyawan, serta Account Manager Witel Semarang Nugraha Ngesti Wibowo dan Mastur.

Dalam kesempatan itu, Joko Wiyono berterima kasih karena Witel Semarang telah diberi kepercayaan sejak 2013 untuk turut berkontribusi dalam pembangunan teknologi informasi dan komunikasi dalam mewujudkan program Smart City di Kota Semarang.

Terkait peluang-peluang lain yang masih dapat dilakukan Telkom untuk menjadikan Kota Semarang sebagai Smart City, antara lain program Smart Watering pada PDAM Semarang untuk mempermudah pemeriksaan dan menurunkan tingkat kebocoran.

Dalam sambutannya, Hendrar Prihadi mencoba mengkilas balik asal mula ide Smart City di Semarang dan bagaimana hal tersebut bisa sampai menginspirasi daerah-daerah lainnya.

Dalam pernyataannya, wali kota yang akrab disapa Hendi itu juga setuju dengan ide yang disampaikan Joko Wiyono mengenai terobosan Smart Watering untuk PDAM Semarang.

“InsyaAllah awal tahun nanti akan ada CSR dari Telkom di Jalan Veteran. Veteran nanti akan menjadi pusat kuliner dengan teknologi tinggi,” tutur Hendi.(*)

Editor : Langgeng Widodo
Bagikan Artikel Ini