get app
inews
Aa Read Next : Miris, 91 Persen Dosen Disebut Bergaji di Bawah 5 Juta Rupiah per Bulan

Apresiasi Mahasiswa Dengan Gelar Pameran Karya

Jum'at, 24 Juni 2022 | 22:19 WIB
header img
Infografis Karya mahasiswa yang dipajang dalam rangka pameran karya (Foto : Dok. Pribadi)

Kudus, INews.id – Mahasiswa program studi (prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di IAIN Kudus menggelar pameran karya. Pameran yang diikuti 10 kelas tersebut sebagai bentuk apresiasi dari dosen karena  telah mengerjakan tugasnya. Pameran karya tersebut sebagai bentuk apresiasi dosen gabungan beberapa mata kuliah (matkul) kepada Mahasiswa. Selama pameran, karya dipajang di teras Gedung F  dan berlangsung selama 3 hari, dari Rabu hingga Jum’at. (22/06/2022)

Primi Rohimi selaku dosen pengampu mengungkapkan bahwa pameran karya mahasiswa yang ditampikan  ini berupa infografis. Pameran ini diadakan sebagai bentuk apresiasi terhadap mahasiswa yang telah mengerjakan tugasnya juga untuk menunjukkan kemampuan dari mahasiwa.

“Pameran seperti ini diadakan untuk menunjukkan kemampuan mahasiswa agar dapat ditunjukkan dan dinikmati orang banyak , apabila tugasnya bagus, jadi tidak semata-mata dosen dan mahasiswa saja yang tahu,” ujarnya.

Pameran karya ini digelar juga sebagai bentuk kolaborasi antara dosen dan mahasiswa. Kontribusi yang dimaksud yaitu sebagai bentuk akreditasi.

“Adanya kolaborasi tersebut mahasiswa jadi lebih tau mengenai teori komunikasi, literasi digital, maupun komunikasi massa. Terlebih lagi apabila faham akan maknanya,” tambahnya.

Wilda Khoirun Nisa selaku salah satu peserta mengungkapkan bahwa pameran tersebut dirasa kurang efektif, karena pemberitahuannya yang mendadak. Akan tetapi Ia juga mengungkapkan bahwa adanya pameran tersebut sebetulnya bagus karena mengapresiasi karya mahasiswa

“Pameran seperti itu bagus sebetulnya karena memang mengapresiasi  karya mahasiswa. Semoga kedepannya bisa dikemas dengan konsep yang lebih baik lagi” ungkapnya.

Editor : Aisyah Hasna Muffidah

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut