Riset Ungkap Brand E-commerce Terlaris dan Jadi Pilihan Konsumen Indonesia 2025!

Fitri Mulia
Brand Choice Award 2025, apresiasi brand yang menjadi pilihan konsumen.

JAKARTA, iNewsMuria - Fenomena belanja online di Indonesia terus menunjukkan tren peningkatan signifikan, mengubah lanskap perilaku konsumen yang kini mengandalkan platform digital untuk berbagai kebutuhan. Kemudahan akses dan beragam promo menarik menjadi daya pikat utama yang mendorong konsumen untuk memilih berbelanja melalui e-commerce.

Persaingan di ranah marketplace semakin ketat, di mana konsumen memiliki keleluasaan untuk membandingkan berbagai merek sebelum memutuskan pilihan. Volume penjualan, rating produk, dan ulasan positif menjadi indikator kunci preferensi konsumen dalam ekosistem digital yang dinamis ini.

Menyadari pentingnya memahami preferensi konsumen di marketplace, TRAS N CO Indonesia melakukan riset mendalam melalui Brand Choice Index 2025. Riset ini mengukur tingkat keterpilihan brand berdasarkan tiga aspek krusial: Digital Consumer Choice Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect, dan Digital Brand Awareness Aspect.

CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, menjelaskan kriteria penilaian Brand Choice Award 2025 yang meliputi keberadaan official online store, perolehan skor minimal 10%, dan posisi tiga teratas dalam kategori produk. 

"Adapun kriteria yang menjadi landasan penilaian Brand Choice Award 2025 meliputi: keharusan bagi brand teriset untuk memiliki official online store yang terdaftar secara resmi di marketplace Indonesia," ujarnya dalam acara Brand Choice Award 2025, di Jakarta, baru-baru ini. 

Berdasarkan riset Brand Choice Index Fase-1 2025 yang melibatkan 4.530 brand dalam 376 kategori, tercatat lonjakan transaksi e-commerce yang fantastis. 

"Adapun sepuluh kategori dengan transaksi terbanyak antara lain; Moisturizer sebanyak 21,18 juta transaksi, Sheet Mask 14,63 juta transaksi, Face Serum 14,07 juta transaksi," ungkap Tri Raharjo. 

Sebagai bentuk apresiasi kepada brand yang berhasil menjadi pilihan utama konsumen di e-commerce, Infobrand berkolaborasi dengan TRAS N CO Indonesia mempersembahkan Brand Choice Award 2025. CEO Infobrand, Susilowati Ningsih, berharap penghargaan ini semakin mengukuhkan posisi brand pilihan konsumen di ranah digital. 

"Selamat sekali lagi kepada para peraih Brand Choice Award 2025," ujar Susilowati Ningsih seraya menekankan pentingnya bagi brand untuk terus meningkatkan kualitas dan pengalaman berbelanja online bagi konsumen. 

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network