JAKARTA, iNewsMuria – Es krim selalu menjadi favorit masyarakat, dan di tengah persaingan ketat, merek Aice yang berdiri pada tahun 2015, kini telah menjadi pemain utama di pasar tanah air. Berawal dari Indonesia, Aice berhasil melebarkan sayapnya ke kancah global, menjadi simbol merek Indonesia yang mendunia.
Pabrik pertama Aice berdiri di Cikarang, Jawa Barat, dan kesuksesan ini mendorong ekspansi dengan pabrik kedua di Mojokerto, Jawa Timur, serta pabrik ketiga di Sei Mangkei, Sumatera Utara. Dari basis produksi di Indonesia, Aice kini mengekspor produknya ke Filipina, Vietnam, Thailand, bahkan hingga Amerika Selatan dan Afrika.
Aice menonjol di pasaran karena berbagai keunggulan, termasuk penggunaan bahan baku pilihan bersertifikasi halal serta terdaftar dan terakreditasi oleh BPOM. Seluruh proses produksi Aice juga telah memenuhi standar internasional dengan sertifikasi keamanan pangan HACCP, menjamin kualitas dan keamanan produk dari hulu ke hilir.
Untuk menjaga kualitas terbaik, produk Aice dikembangkan dan dikirimkan melalui sistem rantai pendingin (cold chain) yang terintegrasi. Ini memastikan suhu produk tetap stabil dari pabrik hingga ke tangan konsumen, menjaga tekstur, rasa, dan kualitas es krim tetap sempurna.
Aice juga dikenal sebagai merek inovatif yang sukses menghadirkan beragam varian baru, bahkan menjadi trendsetter di industri es krim Indonesia. Portofolio Aice sangat lengkap, mencakup berbagai kategori es krim seperti cup, stik, cone, hingga bucket, menjadikannya salah satu merek dengan pilihan varian terbanyak di pasar.
Aice sukses merebut hati konsumen dan menyabet Brand Choice Award 2025 berkat inovasi dan strategi bisnisnya.
Dikenal dengan slogan “Yang Pertama Selalu dari Aice”, inovasi produknya antara lain es krim mochi pertama di Indonesia yang kini tersedia dalam 8 varian rasa, serta Aice Histeria, es krim cake stick mini pertama dengan 3 varian favorit.
"Hingga saat ini, Aice telah menghadirkan lebih dari 100 varian produk (SKU) yang disambut antusias oleh konsumen dari berbagai negara," ungkap Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group, dalam keterangannya, Senin (16/6/2025).
Sylvana menambahkan bahwa Aice akan terus bergerak, berinovasi, dan membawa semangat kebahagiaan dari Indonesia untuk dunia, menunjukkan ambisi globalnya. Saat memasuki pasar Indonesia, Aice dengan cepat dikenal berkat produk inovatif, harga kompetitif, dan strategi pemasaran ekspansif yang menjangkau warung kecil hingga marketplace.
Menurut Sylvana, pemanfaatan marketplace oleh Aice meningkat signifikan selama pandemi dan terus berlanjut hingga kini, menjadikannya saluran penting dalam strategi distribusi dan komunikasi merek. "Bagi Aice, kehadiran di marketplace bukan hanya sebagai saluran penjualan, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan konsumen," pungkas Sylvana, menegaskan komitmen Aice untuk terus berinovasi dan mendekatkan diri dengan konsumen digital.
“Hadirnya Aice di marketplace adalah bagian dari komitmen kami untuk menyediakan es krim berkualitas tinggi dan bisa dinikmati oleh semua kalangan,” papar Sylvana.
Berkat inovasi dan strategi bisnis yang dijalankan, tidak heran jika Aice sukses merebut hati konsumen dan menyabet Brand Choice AWard 2025, penghargaan bergengsi kepada brand-brand nasional maupun internasional yang sukses memasarkan produk mereka melalui marketplace dan telah terbukti menjadi pilihan favorit konsumen di Indonesia.
Editor : Arif F