Berhubungan Intim Tidak Mengakibatkan Hamil, Ini Caranya

Redaksi

Berikut ini cara berhubungan intim yang tidak mengakibatkan kehamilan untuk pasangan muda, yang dirangkum iNews.id, Selasa (22/3/2022): 

  1. Menggunakan alat kontrasepsi untuk pria

Tak hanya perempuan, para pria juga bisa menggunakan alat kontrasepsi untuk mencegah terjadinya kehamilan. Alat kontrasepsi paling umum dan paling mudah digunakan untuk pria adalah kondom. Dengan penggunaan yang tepat, kondom mampu meminimalisir terjadinya kehamilan setelah berhubungan badan. Selain kondom, para pria juga bisa melakukan vasektomi atau memotong vas deferens tabung yang membawa sperma dari testis. Sehingga cairan yang dikeluarkan saat berhubungan badan sudah tidak lagi mengandung sperma.

Namun perlu diketahui bahwa vasektomi akan membuat pria jadi tidak bisa membuahi kembali secara permanen sehingga harus dipastikan bahwa pria tersebut memang sudah tidak ingin memiliki anak.  Itulah beberapa cara berhubungan intim yang tidak mengakibatkan kehamilan yang bisa dilakukan oleh laki-laki dan perempuan.

  1. Membuang sperma keluar dari vagina

Cara berhubungan intim yang tidak mengakibatkan kehamilan salah satunya buang sperma di luar vagina. Seperti yang telah kita ketahui, kehamilan bisa terjadi setelah sel sperma berhasil membuahi sel telur yang sudah matang. Oleh sebab itu, cara pertama yang bisa dilakukan untuk mencegah kehamilan adalah dengan tidak membuang sperma ke dalam vagina saat berhubungan seks. Namun cara ini harus dilakukan dengan tingkat kendali dan ketepatan waktu yang tinggi agar Mr P segera ditarik keluar dari vagina sebelum mengeluarkan cairan sperma.

Editor : Ade Achmad Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network