Ramadhan Berbagi: Sinergi Brand Ciptakan Kebaikan Tanpa Batas di Bulan Penuh Berkah
JAKARTA, iNewsMuria - Bulan Ramadhan menjadi momen istimewa bagi perusahaan dan merek untuk menunjukkan kepedulian dan berbagi kebaikan. Selain itu, berbagi di bulan suci juga meningkatkan citra positif perusahaan di mata konsumen. Terkait hal itu, Infobrand menginisiasi hadirnya program Ramadan Brand Berbagi bersama perusahaan dan merek di Indonesia. Program ini bertujuan untuk berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan.
CEO Infobrand, Susilowati Ningsih, mengungkapkan bahwa program ini menjadi wadah bagi merek-merek untuk berkontribusi. Merek-merek tidak hanya dikenal sebagai produk berkualitas, tetapi juga sebagai agen perubahan.
"Sejak digelarnya kegiatan Ramadan Brand Berbagi pada 2018 lalu, program ini mampu memberikan manfaat baik bagi para penerima kebaikan maupun bagi brand dan perusahaan yang turut menjadi sponsor," kata Susilowati Ningsih, di Jakarta, Selasa (25/3/2025).
Susi menambahkan, program ini mendapat kepercayaan tinggi dari kalangan merek dan perusahaan sehingga banyak yang memberikan dukungan.
"Program ini tidak hanya menjadi momen berbagi, tetapi juga mampu memperkuat sinergi antara dunia usaha dan masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi semua," ujar Susilowati.
Melalui program Ramadan Brand Berbagi tahun 2025, lanjut Susilowati, pihaknya bersama perusahaan dan merek telah menyalurkan bantuan kepada ribuan penerima manfaat di berbagai daerah di Indonesia. Bantuan yang disalurkan berupa santunan yatim piatu, distribusi sembako, distribusi produk sponsor, paket buka puasa, dan bingkisan Lebaran.
"Untuk pendistribusian bantuan Ramadhan Brand Berbagi tahun ini telah dilakukan sejak awal hingga akhir Ramadhan, dengan cakupan wilayah Jabodetabek dan Jawa Tengah," tegas Susilowati. Ia mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan dan merek yang telah berpartisipasi.
"Alhamdulillah hingga saat ini (20 Maret 2025) telah terkumpul total sponsor sebesar Rp144.214.000 yang terdiri dari uang tunai sebesar Rp35.000.000, dan produk senilai Rp119.214.000. Donasi tersebut telah kami distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk 75 paket sembako, 175 kotak takjil, dan 500 paket produk," jelasnya.
Editor : Langgeng Widodo
Artikel Terkait