Kembangkan Es Teh, Minuman Sederhana Ini Disulap Menjadi Minuman Dengan Banyak Varian

Redaksi
Inilah contoh bisnis es teh yang baru-baru ini dikembangkan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMuria – Dunia kuliner khususnya minuman baru-baru ini banyak membicarakan tentang teh dan kopi. Es teh dianggap minuman yang ramah di kantong hampir rata-rata. Kopi juga sekarang banyak disajikan dalam berbagai teknik seduh dan menggunakan alat-alat tertentu. Esteh Indonesia mencoba melihat dan mengembangkan usaha mereka ke bidang perestehan yang masih cenderung monoton.

Siapa sangka, pengusaha muda Kota Bogor, CEO Esteh Indonesia, Haidhar Wujanto, ingin mengenalkan es teh dengan berbagai rasa dan toping. Haidhar, sapaan akrabnya, mengatakan, es teh identik sekali dengan minuman Indonesia, dengan hadirnya Esteh Indonesia ini dia berharap semua masyarakat Indonesia bisa menikmati rasa Esteh yang beragam. 

Ia juga menuturkan bahwa minuman es teh tersebut akan menjadi pilihan minuman kebanyakan orang. “Sejalan dengan campaign yang kami gaungkan yakni #semuaakanESTEHpadawaktunya," ujar Haidhar melalui keterangannya belum lama ini.

Dalam pemasarannya, Haidhar Wurjanto, masih mengincar media sosial sebagai jalan utama memperkenalkan produknya. Menurut dia, berbisnis minuman kekinian dapat menjadi peluang bagi pemula untuk membuka usaha. Bahkan, Haidhar Wurjanto berhasil menggebrak dengan content yang berbeda dan kekinian.

Awalnya, dari video TikTok yang menjadi viral, kemudian dia melihat potensi marketing yang lebih menguntungkan dari sana.

"Dengan bisnis franchise, pebisnis pemula lebih mudah dalam mengontrol dan lebih menguntungkan dalam menjalankan bisnis. Karena dibantu oleh manajemen pusat sehingga risiko bisnis yang dibangun juga lebih kecil dan akan membawa peluang yang lebih sukses dan lebih besar," kata Haidhar. 

Ia menambahkan, jika anak muda sekarang sudah sangat banyak menggunakan sosial media. Beberapa mencoba peruntungan bisnis trading dan forex yang risikonya cukup besar. Bebeda dengan bisnis franchise dengan brandnya sudah dikenal banyak orang akan lebih menguntungkan.

"Bisnis franchise ini sangat cocok dipilih oleh pebisnis yang baru akan merintis usaha terutama di bidang food and  beverages," katanya. Haidhar mengatakan, Esteh Indonesia berusaha memperkenalkan produk ke seluruh daerah di Indonesia dan dunia nantinya.

"Ini gebrakan kami, perusahaan F&B yang memiliki produk utama teh dengan konsep grab & go dan dine in, sekaligus pelopor minuman teh di Indonesia dengan kualitas terbaik dan tentunya harga terjangkau," ujar Haidhar. Dia menjelaskan, pada 2022 target Esteh Indonesia siap menciptakan 1.000 calon pengusaha baru.

Selain itu menciptakan lapangan pekerjaan sebesar-besarnya untuk membantu pemerintah menyerap lapangan pekerjaan dari hulu hingga hilir serta dari sabang sampai Merauke. "Ini dilakukan untuk menumbuhkan kembali optimisme para pencipta lapangan pekerjaan dan para pencari pekerjaan di masa pandemi Covid-19. Jadi kami ini kedai teh terbesar di Indonesia, karena kami lihat peluangnya di mana banyak yang bermain kopi sedangkan teh itu komodity nomor dua dikonsumsi setelah air putih," kata dia.

Editor : Ade Achmad Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network