Pola Tidur Teratur jadi Kunci Luhut untuk Tetap Sehat Bugar di Umur 75 Tahun

Siska Permata Sari
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang masih bugar di usia ke 75 Tahun. (Foto: Istimewa)

KUDUS, iNewsMuria – Memasuki usia 75 tahun, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, mengungkapkan hal agar tetap  bugar. Menko Luhut mengungkapkan rahasia gaya hidup sehatnya saat berbincang di podcast Deddy Corbuzier.

Luhut menceritakan kunci hidup segar bugar adalah dengan cukup tidur dan melakukan olahraga. Pola tidur Luhut diketahui hanya berkisar 8 jaman. Begitu siklusnya harus teratur.

"Saya keep 8 hours sleep, 8 jam atau 7,5 jam-lah," kata Luhut, seperti dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu (12/3/2022).

Selain itu, Ia juga mengatakan sudah terbiasa bangun pagi dan melakukan olahraga. "Saya bangun setengah 6, pasti langsung treadmill," ungkapnya.

Setiap hari, sambung Luhut, olahraganya adalah lari di atas treadmill selama 45–50 menit. Jika akhir pekan atau Sabtu-Minggu, pria berusia 75 tahun ini melakoni olahraga yang sama selama sekira 1 jam.

"Terus stretching, terus (olahraga) beban, aku plank itu bisa 80 detik," ujar Luhut yang membuat Deddy Corbuzier terkejut.

"Wow!" kata Deddy Corbuzier kagum mengetahui jika Menko Luhut melakukan plank setiap hari.

"Bisa jadi konten tuh. Adu plank sama gue," celetuk ayah Azka Corbuzier tersebut.

"Untuk umur saya 75 (tahun), saya dapat (plank) 70 detik atau 80 detik atau 60 detik kan lumayan ya," ujar Luhut.

"Kan yang bikin kita sehat ya kita," ujarnya.

Tips-tips Luhut tersebut mungkin sangat membantu untuk kehidupan sehari-hari kita, karena itulah harus sering melakukan olahraga rutin tiap harinya dan jaga pola tidur.

Editor : Ade Achmad Ismail

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network