Ada 609 Personel Polri dan 2.064 TNI Amankan Kunjungan Presiden Prabowo di Magelang

Arif Fajar
Personel TNI Polri diterjunkan untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Prabowo Subianto dan jajaran menteri Kabinet Merah Putih di Magelang, Jawa Tengah. (dok Polda Jateng)

MAGELANG,iNewsMuria.id- Pastikan keamanan kunjungan kerja Presiden Prabowo Subianto dan jajaran menteri Kabinet Merah Putih, Polri dan TNI terjunkan personel di titik strategis di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Informasi dari Polda Jateng, Sabtu (26/10/2024), untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Prabowo hingga Minggu (27/10/2024) ada sebanyak 609 personel Polri dan 2.064 personel TNI yang diterjunkan.

Menurut Kabi Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto dalam rilis tertulisnya, personel TNI Polri ditempatkan di lokasi strategis di seluruh Magelang selama kunjungan Presiden Prabowo. 

Adapun lokasi yang dilakukan pengamanan lanjut Kabid Humas Polda Jateng meliputi Simpang Kebonpolo, Simpang Rindam IV Diponegoro, Simpang Klenteng dan Simpang Shoping. 

Sedangkan Posko Induk kata Kombes Pol Artanto didirikan di Mako Polres Magelang untuk memonitor situasi, dan petugas memastikan agar jalan utama tetap lancar tanpa hambatan.

“Penempatan personel di sejumlah pos pengamanan tersebut untuk memastikan tidak ada kemacetan di jalur-jalur utama. Juga untuk menjamin aktivitas masyarakat tetap berjalan normal selama kunjungan berlangsung,” tambah Kabid Humas Polda Jateng.

Selain pengamanan statis, patroli gabungan antara TNI dan Polri beroperasi 24 jam di titik-titik strategis. Bahkan, Polwan juga mengadakan patroli dialogis di Kota Magelang.

Tujuan patroli dialogis untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, memastikan situasi di Magelang tetap aman dan nyaman bagi semua.

Hasilnya, Polda Jateng menapresiasi masyarakat Magelang dalam menjaga ketertiban dan kelancaran selama kunjungan kerja Presiden Prabowo dan para Menteri Kabinet Merah Putih ke Akademi Militer (Akmil) Magelang. 

Masyarakat, khususnya warga Magelang dan pengguna jalan, dengan sigap mengikuti arahan petugas dan mematuhi aturan lalu lintas, yang memastikan rombongan bisa melintas dengan aman tanpa hambatan.

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama warga Magelang. Berkat dukungan masyarakat, arus lalu lintas tetap lancar, dan tidak ada kemacetan atau gangguan di jalur yang dilalui rombongan Presiden," ujar Kombes Pol Artanto.

Situasi di sekitar Gerbang Akmil dan wilayah Magelang pun terlihat kondusif, Tidak ada penutupan jalan, sehingga masyarakat tetap dapat beraktivitas seperti biasa tanpa kendala. 

Untuk menjaga keamanan, Polda Jateng juga menurunkan pasukan Sat Brimob yang siaga di beberapa titik penting selama kunjungan berlangsung hingga Minggu (27/10/2024). (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network