Anggota Pramuka Peserta Perkemahan Wirakarya Bareng Warga Mengecat Musala dan Cor Jalan di Grobogan

Arif Fajar
Anggota Pramuka peserta Perkemahan Wirakarya Kwarcab Grobogan bersama warga melakukan pengecoran jalan di Desa Karangrejo, Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Perkemahan Wirakarya digelar oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Grobogan di Desa Karangrejo, Kecamatan/Kabupaten Grobogan yang dilaksanakan selama empat hari diikuti oleh ratusan anggota Pramuka Penegak sejak Kamis hingga Minggu (25-28/7/2024).

Dijelaskan oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Grobogan Bidang Bina Muda Kak Purnyomo, Perkemahan Wirakarya Kwartir Cabang Grobogan Tahun 2024 ini diikuti 10 Sangga Putra dan 11 Sangga Putri dari 11 pangkalan Gugus Depan yang ada di Kwartir Cabang Grobogan.

Menurut Kak Purnyomo, kegiatan itu merupakan pertemuan anggota Pramuka  dalam bentuk perkemahan yang diselenggarakan untuk para Penegak dan Pandega dari berbagai Satuan Pramuka, dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kak Purnyomo, bahwa Perkemahan Wirakarya juga sebagai sarana pengabdian anggota Pramuka kepada masyarakat, bersama sama warga masyarakat selama empat hari para peserta melaksanakan kegiatan bakti fisik.

"Kegiatan fisik berupa pengecoran jalan sepanjang kurang lebig 25 meter, pengecatan tiga mushola bersama warga Dusun Sekaran, Desa Karangrejo dan dibantu anggota TNI dari Koramil Grobogan," ujar Kak Purnyomo.


Anggota Pramuka, warga dan anggot TNi melakukan pengecatan musala di Desa Karangrejo, Grobogan. (Istimewa)

 

Selain itu dilaksanakan pula kegiatan papanisasi dan penyerahann bantuan buku, serta pembuatan tempat sampah. Hal ini, lanjut Kak Purnyono, sebagai karya dan pengabdian anggota Pramuka kepada masyarakat di Dusun Sekaran, Desa Karangrejo, Kecamatan Grobogan

“Untuk itu kita harus memberikan  apresiasi dan dorongan atas kegiatan positif tersebut. Sehingga semangat gotong royong bersama masyarakat ini menjadi inspirasi bagi rekan rekannya untuk terus melakukan hal yang positif," tambah Kak Purnyomo.

Sedangkan menurut Kepala Desa Karangrejo Dwi Sri Atuti,  Pemerintah Desa Karangrejo menyampaikan  terima kasih atas kegiatan Perkemahan Wirakarya Kwarcab Grobogan yang telah dilaksanakan di Desa Karangrejo. 

"Bersama warga, anggota Pramuka dari berbagai sekolah telah melaksanakan kegiatan bakti di desa kami , secara guyub rukun bersama dan pastinya memberikan manfaat bagi warganya. Kami sampaikan terima kasih," ujarnya. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network