Ini Pesan Menyentuh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Saat Pamitan di Hari Bhayangkara ke 78

Arif Fajar
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat peringatan Hari Bhayangkara ke 78 sekaligus pamitan di depan Balai Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024). (dok Humas Polda Jateng)

SEMARANG,iNewsMuria.id – Upacara Hari Bhayangkara ke 78 yang digelar Polda Jateng di depan Balai Kota Semarang berlangsung meriah dengan berbagai atraksi dan parade memukau, Senin (1/7/2024).

Namun kemeriahan di 1 Juli 2024 tersebut menjadi momen terakhir Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memperingati Hari Bhayangkara sebagai anggota Polri.

Kendati menjadi momen terakhir memperingati Hari Bhayangkara sebagai anggota Polri, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi menyampaikan rasa bangganya atas kerjasama seluruh pihak dalam peringatan tersebut. 

“Saya bangga karena momentum Hari Bhayangkara ke-78 ini adalah yang terakhir saya ikuti sebagai anggota Polri. Namun ini bukanlah perpisahan karena perpisahan hanya bagi mereka yang mencintai melalui mata, sedangkan bagi yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Untuk itu Irjen Pol Ahmad Luthfi  menekankan bahwa Hari Bhayangkara merupakan momen refleksi bagi anggota Polri untuk introspeksi diri dalam pengabdian ke depan.

“Saya selaku Kapolda Jateng memohon maaf apabila pengabdian Polri pada masyarakat di Jawa Tengah mungkin dirasa kurang maksimal,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Tak lupa sebelum mengakhiri sambutan sekaligus pamitan saat peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta doa restu dari seluruh masyarakat Jawa Tengah. 

“Kami mohon doakan polisi yang ada di Jawa Tengah menjadi polisi yang dicintai masyarakat untuk lebih baik. Kalau polisinya baik, saya yakin masyarakatnya akan lebih baik,” tutur Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Upacara Hari Bhayangkara ke 78 dihadiri Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Akpol, Gubernur Akmil, Forkopimda se-Jawa Tengah, pimpinan TNI, pimpinan media, tokoh agama, masyarakat, serta tamu undangan.

Kapolda Jawa Tengah  melakukan penyematan Tanda Kehormatan Bintang Nararya kepada tiga personel yaitu AKBP Tri Wisnugroho Yulianto (Kasat Samapta Polrestabes Semarang), AKP M. Ginong (Ps. Kasilog Satbrimob Polda Jateng), dan Aipda Damanhuri (Ba Batalyon A Sat Brimob Polda Jateng). 

Penghargaan tersebut diberikan atas jasa besar dan keberanian, kebijaksanaan, kemampuan, serta ketabahan mereka yang melampaui panggilan kewajiban, tanpa cacat selama menjadi anggota Polri.

Selain upacara dan parade atraksi, masyarakat juga dapat mengunjungi pameran bazaar UMKM dari seluruh Polres jajaran yang digelar hingga ujung Jalan Pemuda Kota Semarang. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network