Dimas Supartono Lanjutkan Kiprah Mendiang Ayahnya di Industri Musik

ADC
Mendiang Tono Supartono dan Dimas Supartono, putranya.

JAKARTA, iNewsMuria - Lagu “Jujur Saja” karya komposer dan pencipta lagu, mendiang Tono Supartono kembali mengudara dan menjadi pembicaraan netizen di jagat maya.

Lagu karya pendiri Magenta Orchestra itu dinyanyikan kembali oleh Ira Batti dan komposer Andi Rianto.

Sepeninggal Tono Supartono, Dimas Supartono yang merupakan putranya, meneruskan jejak bermusik sang ayah. Pada lagu “Jujur Saja”, Dimas turut terlibat dan menjadi bagian dalam penggarapan lagu itu.

"Pastinya saya sangat bahagia dan bangga karya almarhum ayah saya yang dilantunkan Ira Batti ini diperdengarkan kepada banyak pendengar di banyak kota, juga ditayangkan di Youtube," ujar Dimas dalam keterangannya, Senin (24/6/2024).

Dimas Supartono bertekad untuk meneruskan perjuangan mendiang ayahnya di industri musik Tanah Air. Kini, single “Jujur Saja” sudah mulai diputar di radio Tanah Air, dari Medan sampai Jakarta kembali melantunkannya.

Pria kelahiran 7 Juni 1983 ini diketahui merupakan pebisnis bidang properti dan kuliner. Namun, Dimas ingin tetap melanjutkan kegiatan ayahnya di industri musik disela pekerjaannya.

Putra pertama dari dua bersaudara pasangan Tono Supartono dan Upiek Supartono ini mersa terpanggil untuk berperan aktif di industri musik Indonesia karena minat dan ketertarikannya. Terlebih, kata dia, kini bermunculan penyanyi-penyanyi baru yang berbakat.

“Saya kembali harus berperan di industri musik Indonesia karena minat dan ketertarikan saya juga sama dengan almarhum ayah. Semoga pendengar dan pencinta musik Indonesia bisa menikmati karya beliau yang dilantunkan Ira ini," urainya.

Sekedar informasi, mendiang Tono Supartono dikenal di kalangan pebisnis dan pelaku usaha, namun ia merupakan musikus kawakan. Tono merupakan pencipta lagu "Keagungan Tuhan" yang eksis pada Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors tahun 1978.

Lagu itu kemudian populer dinyanyikan mendiang Eddy Silitonga. Di industri musik, Tono Supartono bukan cuma komposer dan musikus. Ia merupakan orang yang pertama kali mendirikan Magenta Orchestra bersama Indra U Bakrie dan Andi Rianto medio 2004 silam.

Kemudian, pada 2021, Tono Supartono memutuskan untuk kembali bermusik dan berkolaborasi dengan Andi Rianto lewat lagu berjudul "Sang Bidadari".

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network