Berhadiah Emas, Vaksinasi Booster Diserbu Warga

Syafuddin Zuhrie
Vaksin berhadiah emas diserbu warga.

BERAU, iNews.id - Ratusan warga Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur memadati Gedung Serbaguna Polres Berau untuk mengkuti vaksinasi booster, Jumat (18/2/2022).

Membeludaknya masyarakat tersebut, lantaran adanya hadiah emas yang dijanjikan jika mengikuti vaksinasi booster.

Panitia vaksin memberikan hadiah emas seberat 0,5 gram dan 1 gram kepada peserta vaksin booster, yang beruntung setiap harinya.

Serbuan peserta yang datang dan  membeludak itu menyebabkan panitia kewalahan memastikan pelaksanaan  protokol kesehatan. 

Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono mengungkapkan terdapat 60 keping emas yang telah disiapkan untuk peserta vaksin dan diundi setelah pelaksanaan vaksin selesai. Dia mengatakan pemberian doorprize emas kepada peserta vaksin semata-mata untuk manarik warga agar mau mengikuti vaksin dosis ketiga.

“Kegiatan ini memilki tujuan, agar masyarakat lebih sadar diri bahwa vaksinasi ini sangat diperlukan. Emasnya ada 60 keping. Pengudian setelah selesai vaksinasi, sore atau magrib,” ucapnya, Jumat (18/2/2022).

Hal ini sangat penting mengingat vaksinasi dinilai dapat menekan penularan Covid-19 di Berau yang kini terus meningkat. Namun ternyata antusiasme warga diluar dugaan hingga petugas mengalami kewalahan untuk mengatur antrean.

Selain sadar pentingnya vaksinasi, seorang peserta vaksin booster mengaku kehadirannya tak lepas dari harapan mendapatkan doorprize emas yang disiapkan panitia. “Datang atas inisiatif sendiri. Tapi kalau ada hadiahnya, ya, semoga saya beruntung dapat emas,” harap Kike Amelia, salah satu peserta vaksin booster.

Vaksinasi berhadiah emas di Polres Berau rencananya akan dilaksanakan selama sepuluh hari berturut-turut dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin. Adapun jenis vaksin yang digunakan yakni sinovac, astrazeneca dan sinopharm. 

Editor : Achmad Fakhrudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network