Legenda Persipur Purwodadi Harus Mengakui Keunggulan Legenda Timnas Dengan Skor 1-5

Arif Fajar
Pemain Legenda Timnas berebut bola dengan legenda Persipur Purwodadi dalam laga Fun Football di lapangan Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Minggu (12/5/2024) sore. (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Legenda Persipur Purwodadi harus mengakui keunggulan para pemain legenda Timnas dalam laga persahabatan Fun Football yang digelar di lapangan sepakbola Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan Minggu (12/5/2024) sore.

Diperkuat oleh pemain Persipur Purwodadi saat berlaga di Divisi II dan Divisi I seperti Abdul Gani, Bangun Ujiono dan Budiana, di babak pertama legenda Persipur beberapa kali menekan lini pertahanan Timnas legend.

Beberapa kali peluang didapatkan pemain legenda Persipur yang dimanajeri Mulyadi. Hingga akhirnya tendangan jarak jauh dari M Budiyana mampu memperdayai kiper legenda Timnas Usmadi. Persipur unggul 1-0.

Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama, karena punggawa Timnas 1995-2000 Anang Ma'ruf mampu menjebol gawang Persipur yang dijaga Didit. Sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Manajer Legenda Timnas I Gede Widiade mengubah pola permainan. Karena anak asuhnya bermain lebih berani menusuk ke lini pertahanan Persipur sehingga membuka peluang.

Rudi Widodo pemain legenda Timnas bernomor punggung 11 beberapa kali lolos dari kawalan pemain belakang legenda Persipur. Hingga akhirnya sebuah tendangan keras Rudi Widodo mampu menjebol gawang Persipur.

Gol Rudi Widodo membalikan keadaan dan membuat legenda Timnas unggul 2-1. Kesalahan pemain belakang membuat wasit Harry Pras menunjuk titik putih di depan gawang Persipur.

Totok yang dipercaya sebagai algojo mampu memanfaatkannya dengan baik sehingga Persipur ketinggalan 1-3. Unggul 3-1 tak membuat permainan legenda Timnas kendur.

Sehingga lima menit berselang, Rudi Widodo kembali membuat kiper legenda Persipur Didit memungut bola dari gawang. Sebelum pertandingan usai Rudi Widodo kembali menambah keunggulan menjadi 5-1.

Hinggga laga usai, Wasit Harry Pras mengeluarkan dua kartu kuning. Satu kartu kuning untuk bek tengah legenda Timnas Charis Yulianto dan satu lagi untuk kiper Persipur Didit.

Sebelum mengalahkan legenda Persipur, pemain legenda Timnas Yusuf Ekodono dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Persipur Yunior (U-17) dengan skor 0-1. Gol Persipur Yunior dilesakan oleh Djatmiko.

Laga tersebut, menurut Manager Persipur Legend Mulyadi, dalam rangka syukuran kader Partai Nasdem Sholikin yang akan dilantik menjadi anggota DPRD Grobogan.

Ikut menyaksikan laga tersebut, Bupati Grobogan Sri Mulyani, anggota DPRD Setyohadi, PJU Polres Grobogan, penyelenggara Sholikin dan suporter Persipur.

Sementara Kapten Legenda Timnas Yusuf Ekodono mengatakan, laga seperti ini sebenarnya bermanfaat bagi para generasi muda yang suka sepakbola dan pemain Persipur Yunior.

"Paling tidak bisa transfer ilmu, juga tahu teknik bermain bola yang bagus. Bagaimana menyerang, bagaimana bertahan dan bagaimana ketika kehilangan bola," pungkas Yusuf Ekodono. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network