Dramatis, Pemilik Selamatkan Diri Terjun ke Dalam Sumur Saat Rumahnya di Brati Terbakar

Arif Fajar
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar rumah di Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Grobogan, pada Selasa (7/5/2024) malam. (dok Polsek Brati)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kebakaran rumah terjadi di Dusun Satreyan, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Grobogan pada Selasa (7/5/2024) malam sekira pukul 23.30 WIB.

Ada kejadian dramatis saat kebakaran rumah, pemilik Karyatun (85) terpaksa menceburkan diri ke dalam sumur di depan rumah untuk menyelamatkan diri dari jilatan api. Korban kemudian dievakuasi petugas.

“Korban Karyatun menderita sejumlah luka, saat ini dirawat di RSUD Dr R Soedjati Purwodadi,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Brati AKP I Ketut Sudiartha, Rabu (8/5/2024) pagi.

Kejadian kebakaran tersebut lanjut AKP I Ketut Sudiartha, pertama kali diketahui saksi Sumanto (42) yang saat itu sedang berada di depan rumahnya. Saksi melihat kobaran api dari rumah korban.

Kontan saksi berteriak kebakaran dan meminta tolong ke warga sekitar. Teriakannya didengar saksi Tri Darminto (40) dan warga lainnya yang kemudian mendatangi lokasi kebakaran.


Pemilik rumah yang terbakar di Desa Kronggen, Brati dievakuasi dari dalam sumur, Selasa (7/5/2024) malam. (dok Polsek Brati)

 

Warga kemudian berupaya memadamkan api yang membakar rumah Karyatun. Kejadian juga dilaporkan ke Polsek Brati dan Pos Damkar oleh Anwar (57) perangkat Desa Kronggen.

“Sekitar 10 menit kemudian dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api yang membakar rumah korban,” jelas Kapolsek Brati.

Ketika mengetahui jika pemilik rumah terjun ke dalam sumur di depan rumahnya, petugas kebakaran, polisi dibantu warga mengevakuasi korban dari dalam sumur.

Akibat kejadian kebakaran tersebut selain rumah dari kayu yang terbakar, ada juga satu pesawat TV, almari, tempat tidur, satu almari es dan satu speaker active serta perabot rumah tangga ikut hangus.

“Akibat kejadian itu, korban selain menderita luka juga mengalami kerugian sekitar Rp50 juta. Adapun penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik,” ungkap AKP I Ketut Sudiartha.

Atas kejadian kebakaran tersebut, Kapolsek Brati mengimbau kepada warga untuk mengecek kembali instalasi listrik di dalam rumah. Jika ada kabel aus segera ganti dengan yang standar. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network