Puji Sirkuit Mandalika, Tim Valentino Rossi: Sirkuit yang Luar Biasa untuk Negeri yang Cantik

Andhika Khoirul Huda, celebrities.id
Tim Valentino Rossi memuji keindahan Sirkuit Mandalika, Lombok. (Foto: celebrities.id/Instagram @vr46racingteam)

LOMBOK, iNews.id - Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dipuji keindahannya oleh Tim Mooney VR46. Tak tanggung-tanggung, tim MotoGP milik Valentino Rossi itu mengunggah foto dengan keterangan berbahasa Indonesia

Sebagaimana telah terjadwal, para pembalap MotoGP 2022 bakal menjalani tes pra-musim di Mandalika pada 11-13 Februari. 

Namun, mereka mulai berdatangan ke Tanah Air sejak Senin, 7 Februari kemarin.

Para jagoan balapan kuda besi itu, sambil menikmati waktu senggang, mereka mulai menjelajahi sirkuit untuk melihat kondisi trek sembari beradaptasi. Sebab, lintasan tersebut baru memulai debutnya di MotoGP musim ini.

Salah satu rider yang menjajal Sirkuit Mandalika adalah pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi. Pembalap rookie tersebut terlihat mengendarai skuter bernomor 46 yang lekat dengan The Doctor –julukan Rossi- untuk mengelilingi lintasan sepanjang 4,31 km itu.

 

Pembalap itu ketika menjajal Sirkuit Mandalika dapat dilihat dari foto yang diunggah timnya di Instagram. Dalam keterangan gambar tersebut, Mooney VR46 mengatakan bahwa Mandalika adalah sirkuit yang luar biasa yang ada di negeri yang cantik.

Kemudian, tim asal Italia itu pun berharap para penggemar MotoGP yang ada di Bumi Pertiwi bisa menikmati aksi para pembalap nanti. 

Uniknya, keterangan foto tersebut ditulis dalam bahasa Indonesia.

“Sirkuit yang luar biasa untuk negeri yang cantik. Kami harap Fans di Indonesia menikmati MotoGP,” tulis akun @vr46racingteam, Rabu (9/2/2022).

Selain Mooney VR46, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, sebelumnya juga terlihat mengunggah foto dengan menggunakan bahasa Indonesia. Dia menuliskan ‘saya banyak berjemur di Kuta,’ di Instagram-nya.

Sejak tiba di Indonesia, para pembalap MotoGP memang terpantau antusias berkeliling di sekitar Mandalika. Seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo, Aleix Espargaro dan Francesco Bagnaia yang membagikan momen di media sosial ketika mereka menikmati suasana pantai yang berada persis di samping sirkuit.

Sebagai informasi, selain Mandalika, Mooney VR46 juga menjalani debut di MotoGP musim ini. Mereka diperkuat oleh Bezzecchi dan juga adik tiri dari Rossi yakni Luca Marini.

Editor : Achmad Fakhrudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network