Disurvei Tim Kemenkes, Klinik Bhayangkara Polres Grobogan Ingin Raih Predikat Ini

Arif F
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyambut kedatangan tim akreditasi dari Kemenkes RI di Polres Grobogan, Senin (23/10/2023). (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id – Tim Surveyor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dipimpin Wiwik Lestari mendatangi Klinik Bhayangkara Polres Grobogan dalam rangka pelaksanaan akreditasi, Senin (23/10/2023).

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan yang menyambut langsung tim dari Kemenkes menjelaskan lokasi klinik. Yakni berada di satu lingkungan kantor Polsek Purwodadi dan kantor Satpas SIM Satlantas Polres Grobogan.

“ Klinik Bhayangkara Polres Grobogan didukung oleh tenaga medis dan non medis, antara lain dokter umum 1 orang, dokter gigi 1 orang, perawat 5 orang, apoteker 1 orang, asisten apoteker 1 orang, dan administrasi 3 orang,”  jelas Kapolres Grobogan.

Klinik Bhayangkara Polres Grobogan, lanjut AKP Dedy Anung,  memberikan pelayanan kesehatan berupa konsultasi dan pemeriksaan umum. Pemeriksaan gigi, pelayanan kesehatan ibu dan anak, farmasi serta pendaftaran dan rekam medis.

Kunjungan tim akreditasi Klinik dari Kemenkes ini penting, sambung Kapolres, untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Klinik Bhayangkara Polres Grobogan kepada anggota Polri dan masyarakat sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Dengan adanya akreditasi, tambah AKBP Dedy Anung Kurniawan, diharapkan anggota Polri dan masyarakat dapat mengetahui tingkat kemampuan klinik. Baik itu dari sarana prasarana, petugas pelayanan hingga kinerjanya.
 
“Sehingga tidak ada lagi keraguan lagi dari anggota Polri maupun masyarakat untuk datang dan mendapatkan pelayanan kesehatan di Klinik Bhayangkara Polres Grobogan,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

‘’Semoga hasil pelaksanaan akreditasi ini, Klinik Bhayangkara Polres Grobogan layak mendapatkan predikat paripurna,” harap Kapolres Grobogan di hadapan tim akreditasi Kemenkes RI.

Ketua tim dari Kemenkes Wiwik Lestari menyampaikan bahwa akreditasi adalah kebutuhan dan pembuktian klinik yang berorientasi kepada kinerja mutu, keselamatan dan kepuasan pasien dalam pelayanan saat berobat di klinik.

“Dalam proses akreditasi, kami bertindak sebagai pembimbing dan memberikan solusi. Harapannya pelayanan kesehatan di Klinik Bhayangkara Polres Grobogan semakin baik dan bermutu. Serta mampu menjadi pioner bagi klinik pratama lainnya di Kabupaten Grobogan,” jelasnya. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network