Perbaikan Atap Tiga Kelas SDN 2 Penawangan Yang Ambruk Jadi Prioritas Tahun Ini

Arif F
Kondisi atap tiga ruang kelas SDN 2 Penawangan, Kecamatan Penawangan, Grobogan yang ambrol. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Perbaikan atap SDN 2 Penawangan, Kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan yang ambruk beberapa waktu lalu menjadi prioritas Pemkab Grobogan. 

Informasi yang didapatkan, Minggu (3/9/2023) tiga ruang kelas tersebut memang sudah lama tidak digunakan kegiatan belajar mengajar. Dan sempat viral karena siswa SDN 2 Penawangan belajar di teras sekolah.

Bahkan Bupati Grobogan Sri Sumarni berjanji akan segera memperbaiki atap tiga kelas SDN 2 Penawangan yang ambruk melalui Perubahan APBD 2023 yang saat ini tengah di bahas di DPRD Grobogan.

“Kita komunikasikan dengan DPRD mengenai perbaikan atap kelas SDN 2 Penawangan yang ambruk. Semoga bisa masuk APBD Perubahan tahun 2023 yang sedang dibahas di DPRD,” jelasnya.

Terpisah Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto mengaku prihatin dengan kejadian atap tiga kelas SDN 2 Penawangan yang ambruk beberapa waktu lalu. Apalagi sebelumnya kegiatan belajar siswanya sempat viral pada 2022 lalu.

Menurut Agus Siswanto, untuk perbaikan atap ruang kelas yang ambruk di SDN 2 Penawangan tentunya menjadi prioritas. Hal ini mengingat kejadian tersebut masuk kategori bencana sehingga diprioritaskan.

“Kendati demikian akan kita komunikasikan terlebih dahulu dengan dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah), terkait kemampuan dari keuangan daerah,” kata Agus Siswanto.

Selain berkonsultasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, lanjut Agus, DPRD juga akan melihat regulasinya. Apakah bisa masuk dalam belanja tak terduga atau tidak anggaran perbaikan atap SDN 2 Penawangan tersebut.

“Kita lihat regulasinya terlebih dahulu dan hasil komunikasi dengan TAPD. Bisa saja perbaikannya menggunakan anggaran tidak terduga,” ujar Agus.

Ambruknya atap tiga bangunan ruang kelas tersebut pada bagian genteng di bagian muka. Menurut salah satu guru pengajar SD Negeri 2 Penawangan, Isma ambrolnya atap teras bangunan itu terjadi pada hari Minggu (20/8/2023). (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network