Pria Depresi di Geyer Bakar Gorden Sebabkan Tiga Rumah Terbakar

Arif F
Petugas damkar dibantu warga, polisi dan TNI memadamkan rumah yang terbakar di Desa/Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jumat (4/8/2023) pagi. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Satu rumah ludes terbakar dan dua rumah lainnya terbakar sebagian akibat kebakaran yang terjadi Desa/Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jumat (4/8/2023) sekitar pukul 05.00 WIB.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan Polsek Geyer dan Tim Inafis Polres Grobogan kebakaran ternyata penyebabnya salah satu pemilik rumah bernama Suparmo (70) sengaja membakar gorden di rumahnya.

“Jadi yang bersangkutan mengalami depresi karena dalam satu tahun ditinggal mati istri dan dua anaknya,” kata Kapolsek Geyer AKP Sunarto, Jumat (4/8/2023).

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian kebakaran diketahui pertama kali oleh anak Suparmo, yakni Widodo (50). Saat itu saksi terbangun dan mencium bau asap dari dekat kamar ayahnya.

Kontan saksi berteriak meminta tolong ke warga. Teriakannya didengar warga sekitar yang segera berdatangan bersama Ketua RT 03 Sudarwiyono. Kejadian itu segera dilaporkan ke Polsek Geyer dan diteruskan ke Pos Damkar Satpol PP.

Api yang terlanjur membesar kemudian merembet ke rumah milik Bati Sutinah (71) dan Heri (50). Api membakar seluruh bangunan milik Suparmo beserta isinya. Sementara api juga membakar dapur dan atap rumah bagian kanan milik Bati.

Selain membakar dapur rumah milik Bati Sutinah, api sempat membakar dapur dan rumah bagian belakang milik Heri. Petugas damkar bersama tiga unit mobil damkar dibantu warga, polisi dan TNI akhirnya berhasil memadamkan api sekira pukul 06.00 WIB,

Menurut Kapolsek Geyer AKP Sunarto, anggota Polsek Geyer dan Tim Inafis Polres Grobogan kemudian melakukan pemeriksan setelah api dipastikan padam oleh petugas damkar.

“Dari hasil pemeriksaan tempat kejadian, ditemukan dua rel gorden yang terbakar. Diduga gorden dibakar oleh pemilik rumah. Kerugian diperkirakan mencapai Rp170 juta,” jelas Kapolsek Geyer.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkaraya, lanjut Kapolsek Geyer AKP Sunarto, petugas kemudian membawa pemilik rumah Suparmo yang mengalami depresi ke RSUD dr R Soedjati Purwodadi untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan jiwanya. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network