Hadiri Pembukaan Kursus Mahir Pramuka UMK, Ini Pesan Ketua Kwarcab Kudus

Langgeng Widodo
Pembukaan Kursus Mahir Pembina Pramuka tingkat dasar untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muria Kudus, Selasa (25/7/2023).

KUDUS,iNewsMuria.id-Kaprodi PGSD UMK Kudus Siti Masfuah menekankan pentingnya sikap peduli terhadap lingkungan dan sekitar dalam menjalankan kegiatan kepramukaan. 

Menurut Siti Masfuah, hal ini sejalan dengan prinsip kepramukaan yang selalu mengedepankan kecintaan dan kepedulian terhadap alam dan masyarakat.

"Sikap peduli terhadap lingkungan dan sekitar merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan kegiatan kepramukaan," kata Siti Masfuah

"Prinsip kepramukaan selalu mengedepankan kecintaan dan kepedulian terhadap alam serta masyarakat, dan hal ini harus menjadi fokus utama dalam perjalanan kita sebagai anggota pramuka."

Hal itu dikatakan ketika memberi sambutan dalam upacara pembukaan Kursus Mahir Pembina Pramuka tingkat dasar untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Muria Kudus (Prodi PGSD UMK).

Ketua Kwarcab Kudus Mawar Anggraeni hadir dalam Kursus Mahir Pembina Pramuka (KMD) yang diikuti 340 peserta yang mayoritas berasal dari mahasiswa FKIP PGSD UMK di auditorium kampus setempat, Rabu (25/7/2023).

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Kudus Mawar Anggraeni berharap agar seluruh peserta KMD dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Mawar berpesan kepada para peserta untuk aktif mengikuti seluruh materi dan keterampilan yang diberikan oleh para kakak pembina. Hal ini akan menjadi modal penting dalam membentuk karakter mereka sebagai pembina pramuka yang berkompeten dan berdedikasi.

Mawar juga memberi pesan kepada tim pelatih untuk berbagi ilmu dan pengalaman dengan penuh dedikasi kepada para peserta KMD. Dengan pengajaran yang baik, peserta diharapkan nantinya mampu menjadi pembina pramuka yang handal dan profesional, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi gerakan kepramukaan di lingkungan masing-masing.

"Melalui pengajaran yang baik, kami berharap peserta dapat menjadi pembina pramuka yang handal dan profesional, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi gerakan kepramukaan di lingkungan masing-masing."(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network