Terima Mahasiswa KKN Unisri Solo, Camat Polokarto Sukoharjo : Harus Berbaur dengan Masyarakat

Langgeng Widodo
Penyerahan Mahasiswa KKN Unisri Surakarta di Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo, Senin (24/7/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-Camat Polokarto Kabupaten Dukoharjo Heri Mulyadi mengucapakan selamat datang dan menyambut baik 238 mahasiswa KKN yang secara resmi diserahkan oleh rektor Unisri Surakarta Prof Dr Sutoyo, Senin (24/7/2023).

Ia mengatakan, selama 40 hari KKN di Polokarto, para mahasiswa harus berbaur dengan masyarakat di 17 desa di Kecamatan Polokarto. Adat istiadat, budaya dan kebiasaan kebiasaan yang berbeda di Polokarto juga harus didukung.

"Kami berharap mahasiswa segera beradaptasi," kata Camat Heri Mulyadi dalam sambutannya pada penyerahan mahasiswa KKN Unisri di pendopo kecamatan setempat.

Selama melakukan program kerja di Kecamatan Polokarto, kata Heri, mahasiswa KKN harus berkoordinasi dengan kepala desa dan perangkat. Berkoordinasi pula dengan Babinsa, Babinkabtibmas.

Harapannya, agar pekerjaan dan program kerja yang dilaksanakan bisa terpantau dan terorganisir. Sehingga, semua bisa berjalan lancar dan apa yang menjadi tujuan KKN dalam pengabdian masyarakat dapat dirasakan pemerintahan desa dan masyarakat.

"Mendekati Hut RI ke 78 tentu banyak kegiatan di kecamatan maupun desa, Selama 40 hari, kalian akan mendapat ilmu yang tidak di dapat di bangku kuliah. Untuk itu angkat potensi yang ada. Pengabdian apa yang bisa diberikan pada masyarakat. Berikan yang terbaik bagi masyarakat di Polokarto," katanya.

Dalam sambutan penyerahan, Rektor Prof Dr Sutoyo menyampaikan, tahun ini Unisri Surakarta menerjunkan 1.119 mahasiswa KKN di lima kecamatan di dua kabupaten. Yakni Kecamatan Andong, Sambi, dan Simo di Kabupaten Boyolali serta Kecamatan Polokarto dan Tawangsari di Kabupaten Sukoharjo.

Para mahasiswa yang melaksanakan kuliah kerja nyata atau KKN terdiri dari 6 fakultas. Yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Dosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikiam serta Fakultas Tehnologi dan Industri Pangan.

"Harapannya nanti para mahasiswa bersama masyarakat berkolaborasi untuk meningkatkan persoalan persoalan di masyarakat, sehingga masyarakat di Pololarto ini bisa mengalami peningkatan dalam berbagai hal," kata Prof Dr Sutoyo dalam sambutan.

KKN akan dilaksanakan selama 40 hari, sehingga masuk di Bulan Agustus yang pasti banyak kegiatan. "Maka kami berharap para mahasiswa betul-betul bisa berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan di masyarakat yang diselenggarakan di Bulan Agustus," kata rektor.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network