Sebuah Mushola, Rumah dan Gudang di Wonogiri Terbakar, Ini Penyebabnya

Klasik Herlambang
Warga bergotong royong melakukan pemadaman terhadap rumah salah seorang warga di Jatipurno, Wonogiri (Foto: humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI, iNewsMuria.id - Ketenangan warga Desa Kembang, Kecamatan jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah yang tengah menjalankan ibadah puasa terusik, setelah sebuah rumah beserta gudan dan mushola milik salah seorang warga terbakar, pada Minggu 26 Maret 2023, siang.

Mulyoko sang pemilik pun hanya bisa termangu menyaksikan si jago merah melahap rumah serta gudangnya. Hingga kerugian materi pun ditaksir mencapai lebih dari Rp 100 juta.

Gudang itu sendiri berisi cengkih 10 karung serta biji kopi sebanyak 8 karung.

Pihak Polsek Jatipurno yang menerima laporan Pukul 13.45, langsung mendatangi lokasi bersama personel dair Koramil-15 Jatipurno Kodim 0728 Wonogiri.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tapi diduga konsleting listrik, bersamaan dengan adanya sambaran petir yang menimbulkan suara menggelegar.

Saat kebakaran, Titis Rohmatullah (putri Mulyoko) yang tengah bekerja membersihkan ruang depan dikagetkan dengan suara petir yang menggelegar, dan diikuti dengan padamnya listrik.

Dua saksi yakni Sunarto (60) dan Ny Samiyem (54).yang masih tetangga itu, melihat ada kepulan asap dan jilatan nyala api yang membakar ruangan gudang, di sebelah timur rumah induk.

Kemudian merembet membakar atap ruang tamu dan membakar sebagian ruang mushola.

Saat itu pula, Titis bersama Saksi berteriak-teriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga segera melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Pemadaman terkendala karena di lokasi tidak tersedia alat pemadam kebakaran ringan (Apar), dan tidak air dalam jumlah yang cukup.

Saat itu pula dilakukan kontak ke Kantor Damkar Pemkab Wonogiri untuk meminta bantuan. Pemadaman sampai tuntas dilakukan oleh petugas Damkar bersama prajurit TNI dari Koramil-15 dan personel Polsek Jatipurno. Melibatkan pula pamong desa dan warga masyarakat. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network