Insan PNM Berkualitas Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas

Langgeng Widodo
Pembukaan Pelatihan Community Leaders bertema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas” di Solo (19/11/2022).

MURIA.iNews.id-"Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas" menjadi tema Pelatihan Community Leaders yang diselenggarakan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Solo, Sabtu (19/11/2022).

Pelatihan melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang berkolaborasi dengan Karya Digital Madani (KDM) tersebut dihadiri 250 peserta, yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Unit Mekaar, Senior Account Officer, Account
Officer) wilayah Solo. 

Kegiatan dihadiri Pemimpin PNM Cabang Solo Ananto Seno, Manajer Regional Mekaar Solo Irwan Djoni Matius, Manajer Supporting
PNM Cabang Solo Andy Ahdiad Priyohutomo, serta dua narasumber, yakni Shafa Artha Nabila dari KDM dan Ajeng Saskitasari dari Rahasia Gadis.

Menurut Pemimpin PNM Cabang Solo Ananto Seno, pelatihan dilakukan secara serentak di tiga Kota (Solo, Magelang, dan Garut) bagi para pendamping nasabah pada tanggal 19 November 2022, yang juga akan dilakukan secara nasional.

"Community Leaders adalah para pendamping nasabah PNM Mekaar, yaitu pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas," kata Ananto Seno, dalam siaran pers, Senin (21/11/2022).

Dikatakan, pelatihan tersebut tidak lepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

Kemudian, untuk mendukung kegiatan, sebuah performance berupa tarian tradisional gambyong dipersembahkan oleh teman-teman unit PNM Mekaar wilayah Solo.

"Pelatihan ini merupakan kolaborasi PNM PKU dengan KDM yang memfasilitasi pemberian materi beserta program program sosial media yaitu Bakool, Produk Keren UMKM (PKU), Belajar Bareng PNM, dan Ngobrol Bareng PNM," katanya

Sebagai informasi, hingga 17 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 
152,50 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,12 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 3.509 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network