SMKN 2 dan SMPN 1 Purwodadi Unjuk Kebolehan di HUT TNI

kontributor
Komandan Kodim 0717/Grobogan menyerahkan hadiah kepada juara lomba PBB HUT ke-77 TNI di halaman Kodim Grobogan, Jumat (7/10/2022).

MURIA.iNews.id-Jawara lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) SMKN 2 dan SMPN 1 Purwodadi unjuk kebolehan saat syukuran HUT ke-77 TNI dan HUT ke-72 Kodam IV/Diponegoro di Kodim 0717/Grobogan, Jumat (7/10/2022).

SMKN 2 Purwodadi adalah juara I lomba PBB yang digelar Kodim Grobogan dalam rangka HUT TNI di Alun-Alun Purwodadi beberapa waktu lalu. Disusul juara II SMK N 1 Purwodadi, dan Juara III SMA N 1 Godong untuk tingkat SMA sederajat.

Sedangkan untuk tingkat SMP juara I lomba PBB HUT TNI adalah SMPN 1 Purwodadi, juara II SMPN 1 Grobogan dan juara III SMPN 1 Wirosari. Seluruh tim menerima hadiah berupa Piagam, Piala dan Uang pembinaan dari Panitia pelaksana Lomba.

Kegiatan syukuran HUT TNI dan HUT Kodam IV/Diponegoro dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, jajaran Forkompimda lainnya, pimpinan BUMN/BUMD, direktur rumah sakit, Adm Perum Perhutani, pimpinan perusahaan, jajaran Kepala Dinas terkait/ OPD Kabupaten Grobogan.

Komandan Kodim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan menjelaskan, tujuan lomba PBB selain menanamkan sikap disiplin pada generasi muda juga untuk menanamkan rasa patriotisme serta semangat bela negara.

Menurut Dandim Letkol Arh Muda Setyawan, selain lomba PBB, rangkaian kegiatan HUT TNI lainnya adalah bakti sosial dan sunatan massal. Dalam kesempatan tersebut Sertu Bambang Kusmiyanto yang berulang tahun menerima potongan tumpeng dari Dandim didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII  Riska Muda Setyawan.

“Kegiatan ini adalah tasyukuran dalam rangka HUT ke -77 TNI tahun 2022 sesuai tema TNI Adalah Kita, untuk itu dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, TNI bersinergi dengan berbagai pihak," kata Dandim Letkol Arh Muda Setyawan. 

Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam kesempatan menyampaikan selamat HUT ke-77 TNI dan berharapTNI semakin profesional, modern, dicintai masyarakat. 

"Semoga TNI makin kuat, makin kompak dalam menjaga kedaulatan NKRI dan semakin dicintai rakyat Indonesia," ujar Bupati Grobogan.

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network