get app
inews
Aa Read Next : Rekonsiliasi, Sarana BPS Kudus Pecahkan Masalah Pemetaan di Lapangan

Sebelum Diterjukan, Petugas LFSP 2020 BPS Kudus Digembleng 5 Hari

Rabu, 11 Mei 2022 | 10:15 WIB
header img
Kepala BPS Kudus membuka jalannya pelatihan.

KUDUS, iNews.id - Sebelum diterjunkan, petugas lapangan Long Form Sensus Penduduk (LFSP 2020), Badan Pusat Statistik Kabupaten Kudus digembeleng melalui pelatihan petugas LFSP 2020.

Para petugas di Kudus yang berjumlah 202 tersebut diberi pelatihan dalam dua sesi yang berbeda, yakni 7-11 Mei dan 11-15 Mei 2022 yang dibagi dalam dua lokasi, yakni di Hotel Griptha dan @Hom Hotel.

Rahmadi Agus Santosa, dalam pembukaan di sesi kedua pelatihan mengatakan, SPLF ini merupakan lanjutan dari SP 2020 Short Form. "Namun,, bedanya, kali ini, Sensus Penduduk  Long Form ini memuat banyak variabel," terangnya.

Selanjutnya, kata Agus, respondennya adalah responden sample 11. 120 rumah tangga dan hampir di merara semua desa di Kabupaten Kudus.

BPS sendiri memiliki visi sebagai penyedia data statistik berkualitas untuk Indonesia maju, "perlu kami pahamkan, penekanan dalam visi tersebut adalah kata 'kualitas', agar petugas lapangan, Kortim, Koseka, pengolahan dan seluruh tim bekerja dengan kualitas data yang baik, karena petugas ini telah difilter dan dipilih dengan ketat dari ratusan pendaftar di SPLF 2020," ujarnya.

"Dengan petugas yang telah terpilih ini, melalui pelatihan ini, peserta lebih pro aktif, sehingga ketika terjun di lapangan  akan menghasilkan data yang baik dan benar-benar hasil dari responden yang telah dipilih," harapnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut