get app
inews
Aa Read Next : Nanti Sore, Siap-siap, Inilah Tahapan Pendaftaran SNMPTN, Cara Buat Akun LTMPT, Cara Daftar SNMPTN

Jadi Perhatian Publik! Maziyah Sakinah, Pelajar 15 Tahun itu Lolos SNMPTN di Unpad

Jum'at, 08 April 2022 | 11:24 WIB
header img
May, pelajar 15 tahun lolos SNMPTN Unpad. Dirinya jadi perhatian publik.

JAKARTA, iNews.id - Maziyah Sakinah menjadi satu-satunya siswa SMA Islam Assyafi’iyah 02, Bekasi yang lolos masuk Universitas Padjadjaran (Unpad). Bukan menyoal hal itu, di usianya yang masih relatif muda, yakni 15 tahun 11 bulan, dirinya mampu bersaing dan membuktikan dirinya lulus SNMPTN Universitas Padjadjaran di Prodi Teknik Pertanian Fakultas Teknologi Industri Pertanian.

Diceritakan gadis yang akrab disapa May ini, awalnya sempat ragu dapat lolos SNMPTN karena mengetahui banyak teman-temannya yang gagal. “Awalnya ragu waktu mau buka pengumuman, karena di sekolah sudah banyak yang tidak diterima,” kata May dikutip dari laman resmi Unpad, Jumat (8/4/2022).

Tuhan berkehendak lain, ternyata May dinyatakan lolos pilihan pertama SNMPTN 2022. Prodi tersebut merupakan pilihan favoritnya setelah melakukan banyak riset.

“Sudah riset banyak, pas lihat studinya saya sangat tertarik,” tutur dia. 

May sendiri bisa menjadi calon mahasiswa termuda di Unpad karena memiliki prestasi yang membanggakan sedari kecil. Ia diketahui telah masuk SD di usia 4 tahun dan selalu menduduki peringkat pertama di kelas.

Ada banyak tawaran kepada May untuk mengikuti akselerasi atau kelas percepatan. Namun, May memilih untuk tetap melanjutkan sekolah sesuai dengan tahapannya.

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut