Logo Network
Network

MTs Tarbiyatul Banin Pati Satu-satunya Madrasah Swasta di Jateng Penerima Penghargaan Madrasah Award

Achmad Fakhrudin
.
Rabu, 30 Maret 2022 | 12:13 WIB
MTs Tarbiyatul Banin Pati Satu-satunya Madrasah Swasta di Jateng Penerima Penghargaan Madrasah Award
MTs Tarbiyatul Banin terima penghargaan dari Kemenag Jateng.

SOLO, iNews.id - Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tarbiyatul Banin Winong Pati.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenag Jateng H. Musta'in Ahmad dalam acara Rapat Kerja Tahun 2022 Kanwil Kemenag Jateng yang bertempat di The Sunan Hotel Solo, Selasa, 30/3/2022.

Penganugerahan piagam penghargaan itu diberikan sebagai Pembina Utama dalam program Sahabat Madrasah Award Tahun 2021.

Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo  mengapresiasi kepada Kementerian Agama yang berpartisipasi aktif dalam menangani pandemi Covid di Jawa Tengah dan mengawal program moderasi beragama, demikian juga dalam memajukan pendidikan madrasah. "Banyak madrasah unggulan yang  hebat-hebat programnya seperti yang malam ini menerima penghargaan, ada unggulan Tahfidz, Sains, Olahraga, akademik, riset. Ini sangat penting untuk menghadapi  tantangan masa depan yang semakin kompleks." ungkapnya.

Sebagai salah satu langkah mewujudkan Kemenag Jateng Majeng, Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad tengah gencar menggaungkan program Sahabat Madrasah, yang telah launching 2020 lalu.

Sahabat Madrasah merupakan salah satu langkah mewujudkan Kemenag Jateng Majeng melalui peningkatan mutu pendidikan dengan mengembangkan potensi madrasah agar layanan pendidikan semakin membaik.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Jateng H. Mustain Ahmad,  menyampaikan selamat dan apresiasi kepada madrasah-madrasah penerima penghargaan Sahabat Madrasah Award tahun 2021 yang telah berprestasi di tingkat Nasional dan internasional dan membina  madrasah-madrasah lain untuk dapat meningkatkan prestasinya.

Kepala MTs Tarbiyatul Banin, Yusuf Hasyim, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas penghargaan yang diberikan kepada madrasahnya, "kami sebagai satu-satunya madrassh swasta yang ditetapkan Kemenag Jateng, Alhamdulillah, penghargaan ini untuk seluruh keluarga besar madrasah," ujarnya.

Yusuf Hasyim pun berharap MTs Tarbiyatul Banin sebagai Madrasah unggulan Tahfidz dan Sains semakin berprestasi dalam memajukan pendidikan madrasah.

Berdasarkan keputusan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah, ada lima madrasah yang menerima penghargaan Sahabat Madrasah Award tahun 2021 sebagai Pembina Utama yaitu MAN 1 Banjarnegara, MAN 2 Banjarnegara, MAN 1 Kudus, MTsN 1 Pati dan MTs Tarbiyatul Banin Winong Pati. 

 
Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini