get app
inews
Aa Text
Read Next : Dua Tahun, Terjadi 34 Laka Di Perlintasan KA Di Daop 6 Yogyakarta, 7 Tewas, 10 Luka Berat dan Ringan

Tiket KA Libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 Sudah Bisa Dipesan, Begini Caranya...

Sabtu, 09 November 2024 | 06:26 WIB
header img
Rangkaian New Generation KA yang dipersiapkan untuk transpotasi Natal 2024 dan tahun baru.

JOGJA,iNewsMuria.id-PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi membuka penjualan tiket kereta api untuk periode libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025 mulai Selasa, 5 November 2024, atau H-45 untuk keberangkatan pada Jumat, 20 Desember 2024 (H-5 Natal).

"Masyarakat sudah dapat membuat rencana bepergian pada periode libur Nataru 2024/2025," kata Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro. "Tiket KA Natal 2024 dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, dan seluruh kanal pemesanan tiket KA resmi lainnya."

Beberapa hal yang penting diperhatikan saat memesan tiket Nataru 2024/2025 diantaranya adalah teliti dan cek kembali saat memasukkan data penumpang, tanggal dan jam keberangkatan kereta api telah sesuai, serta rute stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan telah sesuai.

Sebagai upaya meningkatkan pelayanan, KAI telah menerapkan sistem antrean dalam pembelian tiket jarak jauh melalui Access by KAI dan situs web kai.id. "Sistem antrean ini diterapkan untuk memastikan kenyamanan calon penumpang, khususnya pada masa puncak seperti periode libur Natal dan Tahun Baru," tambah Krisbiyantoro.

Saat terjadi kepadatan pemesanan, calon penumpang akan diarahkan ke sistem antrean yang akan memberikan perkiraan waktu tunggu. Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup jendela aplikasi agar tetap terhubung dengan sistem. Setelah gilirannya tiba, mereka akan diarahkan masuk ke sistem pemesanan dan dapat melanjutkan pembelian tiket.

"Sistem antrean ini telah diberlakukan sejak 1 Februari 2024 sebagai bagian dari komitmen KAI dalam meningkatkan layanan berbasis teknologi kepada para pelanggan," tandas Kris.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada periode libur Natal dan Tahun Baru, masyarakat dapat menghubungi layanan Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon 121, WhatsApp di 08111-2111-121, email [email protected], atau akun media sosial KAI.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut