get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Anggota Polres Grobogan Ikut Dalam Misi Perdamaian PBB di Bangui, Afrika Tengah

Sabtu, 07 September 2024 | 17:37 WIB
header img
Brigadir Pol Wahyu Purwanto anggota Polres Grobogan yang tergabung dalam misi Perdamaian PBB di Afrika Tengah saat menemui Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan. (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id  – Brigadir Pol Wahyu Purwanto anggota Polres Grobogan yang bertugas di Polsek Penawangan bergabung dalam misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Bangui, Afrika Tengah.

Nantinya Brigadir Pol Wahyu akan tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara FPU 6 MINUSCA untuk menjalankan misi perdamaian pada wilayah konflik di Afrika Tengah.

"Rencananya Brigadir Pol Wahyu akan diberangkatkan pada Oktober 2024, bergabung dengan ratusan personel pilihan dari seluruh Polda,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, pada Sabtu (7/9/2024).

Menurut Kapolres Grobogan, jumlah personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 6 MINUSCA tersebut ada 140 orang terdiri 27 polisi wanita dan 113 polisi laki-laki.

“Penugasan menjadi penjaga perdamaian (Peacekeeper) di wilayah konflik Afrika Tengah itu akan berlangsung selama satu tahun,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Sementara itu, Brigadir Pol Wahyu mengatakan bahwa sebelum akhirnya terpilih menjadi salah satu personel Satgas Garbha FPU 6 MINUSCA, harus melalui berbagai tahapan seleksi dan persiapan.

“Tahapan seleksi meliputi aspek pengetahuan, keahlian sesuai formasi, kepribadian serta kesamaptaan jasmani dari hasil pemeriksaan kesehatan oleh Pusdokkes Polri dan MINUSCA SUR (Statement of Units Requirements),” ujar Brigadir Pol Wahyu.

Dikatakan Brigadir Pol Wahyu, personel yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 6 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang dan teruji sesuai standar operasional.

Suami dari salah satu Polwan Polres Grobogan Brigadir Pol Suci Kusuma Wardani itu berharap, selama menjalankan misi perdamaian dapat mengemban tugas semaksimal mungkin.

"Harapan saya, bisa membawa nama baik Polres Grobogan, Polda Jateng dan Indonesia sampai misi perdamaian tersebut selesai," tambah Brigadir Pol Wahyu. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut