get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Muhammadiyah Grobogan Terima Imbal Hasil Wakaf Untuk Penggemukan Kambing dari KB Bank Syariah

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 20:29 WIB
header img
Penyerahan imbal hasil wakaf program CWLD dari KB Bank Syariah bekerja sama dengan PP Muhammadiyah kepada PD Muhammadiyah Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id – KB Bank Syariah (KBBS) menyerahkan imbal hasil wakaf dari program Cash Waqf Linked Deposit (CWLD) Seri 001 bekerja sama Majelis Pendayagunaan Wakaf (MPW) PP Muhammadiyah di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah

“Penyerahan imbal hasil wakaf program CWLD bekerja sama dengan MPW PP Muhammadiyah tersebut diserahakan kepada PD Muhammadiyah Grobogan,” kata Direktur Lazismu Grobogan Andik Waloyo, Jumat (30/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut Direktur Bisnis KBBS Agus Suhendro secara simbolis menyerahkan imbal hasil wakaf program CWLD Seri 001 kepada Ketua PD Muhammadiyah Grobogan Rosyidi.

"Kami PD Muhammadiyah Grobogan berterima kasih kepada KB Bank Syariah atas kepercayaannya dalam menyalurkan wakaf tunai untuk pemberdayaan ekonomi umat," ujar Rosyidi.

Nantinya, dana dari imbal hasil wakaf program CWLD dari KB Bank Syariah sebesar Rp15 juta akan dialokasikan untuk program penggemukan bibit kambing dan domba yang dikelola Lazismu Grobogan.

Program pengemukan kambing dan domba tersebut, merupakan bagian dari upaya untuk memanfaatkan wakaf produktif guna mendukung kesejahteraan masyarakat.

"Semoga wakaf ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ekonomi umat melalui program pemberdayaan peternakan kambing dan domba," tambah Rosyidi.

Sementara Andik Waloyo mengatakan, bahwa pada awalnya PD Muhammadiyah Grobogan mengajukan proposal ke MPW PP Muhammadiyah terkait program CWLD dari KB Bank Syariah.

“Disetujui karena program penggemukan kambing sudah berjalan tiga tahun dan berhasil. Bahkan meraih juara tiga sebagai Lembaga Zakat Program Unggulan terbaik se Jawa Tengah,” jelas Andik.

Menurut Direktur Lazismu Grobogan, Andik dana Rp15 juta dari imbal hasil wakaf yang diberikan KB Bank Syariah akan dibelikan empat kambing untuk dikembangbiakan sebagai persiapan kambing kurban.

“Wedus Lemu merupakan program unggulan pemberdayaan umat dari Lazismu. Sehingga kambing tersebut nantinya dikelola warga sekitar sehingga mendapatkan manfaatnya,” tambah Andik. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut