get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Semarang

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 17:47 WIB
header img
Komisioner KPU Grobogan bersama tim dari pasangan calon yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Kariadi Semarang, Jumat (30/8/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Grobogan menggelar tahapan Pilkada 2024 seusai ada dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar.

Tahapannya adalah sesi pemeriksaan kesehatan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati di Rumah sakit Umum Pusat atau RSUP Kariadi Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (30/8/2024).

Seperti diketahui hingga batas akhir pendaftaran ada dua pasangan cabup dan cawabup Grobogan yang mendaftar di KPU Grobogan. Yakni pasangan Setyo Hadi dan Sugeng Prasetyo serta pasangan Bambang Pujiyanto dan Catur Sugeng Susanto.

Pemeriksaan kesehatan mencakup beberapa jenis tes dan pemeriksaan. Seperti pemeriksaan fisik, tes darah, tes urine, feses, laboratorium, riwayat kesehatan, rontgen pargu-paru, dan pemeriksaan kolesterol. 

Menurut Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo, pemeriksaan kesehatan digelar secara serentak se Jawa Tengah meliputi 16 kabupaten/kota dibagi menjadi dua gelombang selama dua hari mulai Jumat (30/8/2024) dan Sabtu (31/8/2024).

Pada Jumat ada 10 pasangan calon yang mengikuti cek kesehatan di RSUP Kariadi yakni dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kudus, Batang, Demak, Kendal, Pemalang, dan Grobogan. 

Dikatakan Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo bahwa sesuai jadwalnya, pemeriksaan kesehatan untuk Pilkada 2024, akan dilaksanakan hari Jumat (30/8/2024) meliputi pemeriksaan fisik dan test psikologi. 

"Untuk test wawancara, dilaksanakan Sabtu (31/8/2024), guna memastikan kesehatan mental pasangan calon yang bakal bertarung di Pilkada Grobogan 27 November 2024,” ujar Agung Sutopo. 

Kegiatan pemeriksaan kesehatan (medical check up) yang dilakukan serentak se Jawa Tengah oleh KPU dikawal ketat dari Bawaslu masing-masing kabupaten kota. 

“Semoga hasil pemeriksaan kesehatan ini, harapannya kondisi semua pasangan calon dinyatakan sehat," tambah Ketua KPU Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut