get app
inews
Aa Read Next : Anggota Pramuka Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan Ikuti Jambore Konservasi Wakili Jawa Tengah

Kwarcab Grobogan Gelar Seleksi Pramuka Garuda Berprestasi, Peserta dari Kwartir Ranting

Senin, 05 Agustus 2024 | 09:05 WIB
header img
Salah satu anggota Pramuka mengikuti seleksi Pramuka Garuda Berprestasi yang diselenggarakan Kwarcab Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kwartir Cabang (Kwarcab) Grobogan menggelar seleksi Pramuka Garuda Berprestasi diikuti 23 Pramuka Penggalang dan 8 Pramuka Penegak dari Kwartir Ranting.

Seleksi tersebut digelar di Sanggar Kwarcab Grobogan dengan peserta Pramuka Hebat dari masing-masing Kwartir Ranting yang memiliki kecakapan tinggi.

“Peserta seleksi adalah anggota Pramuka yang mempunyai kecakapan tertinggi baik Penggalang maupun Penegak dan sudah menjadi anggota Pramuka Garuda,” jelas Sekretaris Kwarcab Grobogan Kak Suyitno.  

Selain itu lanjut Kak Suyitno, 23 Pramuka Penggalang dan 8 Pramuka Penegak yang mengikuti seleksi Pramuka Garuda Berprestasi, adalah mereka yang menjadi juara 1 di masing-masing golongan di Kwartir Ranting.

Adapun seleksi yang dilaksanakan menurut Kak Suyitno, meliputi  penilaian portofolio yang dimiliki oleh para peserta, kecakapan yang dimiliki serta prestasi yang telah didapat maupun keaktifan di organisasi maupun masyarakat.

“Peserta seleksi juga harus menunjukkan kemampuannya pada keahlian pionering, teknik kepramukaan, seni budaya maupun keahlian yang menonjol yang dimilikinya,” ujar Kak Suyitno, dalam rilis tertulis Senin (5/8/2024).

Lebih lanjut disampaikan oleh Kak Suyitno, bahwa penyelenggaraan seleksi Pramuka Garuda Berprestasi ini dalam rangka pembinaan generasi muda dan memberikan motivasi kepada peserta didik anggota Pramuka.

Tidak hanya itu, seleksi Pramuka Garuda Berprestasi  juga untuk memberikan dorongan kepada peserta didik untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan  dan  juga memotivasinya untuk selalu berkarya.

“Nantinya juara satu putra dan putri akan menjadi duta Kwartir Cabang Grobogan pada kegiatan serupa di Tingkat Kwarda Jateng  pada akhir Agustus 2024 nanti,” kata Kak Suyitno. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut