get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Pembangunan Pasar Glendoh Baru Tinggal Finishing, Ada 114 Los dan 92 Kios Untuk Pedagang

Kamis, 01 Agustus 2024 | 19:58 WIB
header img
Pekerja tengah melakukan penyelesaian pembangunan Pasar Glendoh di kawasan Pasar Agro Jalan Gajah Mada Purwodadi, Grobogan, Kamis (1/8/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Pengerjaan pembangunan Pasar Glendoh baru di kompleks Pasar Argo Purwodadi, hingga Kamis (1/8/2024) mencapai 95 persen. Saat ini memasuki tahap finishing atau penyelesaian akhir.

Project Manager Pasar Glendoh Didik Purwono mengatakan, proyek pembangunan Pasar Glendoh yang bakal menjadi lokasi baru para pedagang dari Pasar Glendoh lama dimulai akhir Desember 2023.

Pasar Glendoh baru memiliki total 114 los dan 92 kios. Rinciannya, lanjut Didik, blok B memiliki 48 los dan blok D 56 loss. Kemudian blok A 10 kios, blok B 12 kios, blok C 12 kios dan blok D 58 kios.

“Pasar Glendoh baru dilengkapi dengan musala, trotoar difabel, pengolahan air limbah, rumah pemotongan ayam (RPA), bank sampah dan  pemadam kebakaran,” ujar Didik kepada wartawan, Kamis.

Selain itu, lanjut Didik Purwono, sebagai pasar unggas yang dilengkapi RPA, di kompleks Pasar Glendoh baru disiapkan ground water tank atau penampungan air dengan kapasitas 200 meter kubik.

Pelaksana saat ini tengah menyelesaikan pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL). Karena Pasar Glendoh baru tersebut sama seperti pasar lama yakni untuk pedagang unggas.

Sisanya berupa penyelesaian akhir (finishing) bangunan di blok A, B, C dan D seperti pengecatan, pemasangan lampu, pemasangan paving blok untuk pedestrian dan sebagainya. 

"Saat ini kami fokus mengerjakan pengolahan limbah dan bangunan utama Blok A, B, C dan D untuk untuk finishing sambil penataan batasan jalan kawasan atau pedestrian di Pasar Glendoh," ujar Didik.

“Estimasinya pembangunan Pasar Glendoh akan selesai dan diserahkan ke Disperindag Grobogan maksimal 14 Agustus 2024,” kata Didik Purwono.

Sebelum diserahkan ke Disperindag Grobogan dilaksanakan penataan pedagang, setelah itu tambah Didik, baru diresmikan pada bulan Oktober 2024.

“Pembangunan Pasar Glendoh di kawasan Pasar Agro Jalan Gajah Mada Purwodadi, Grobogan memiliki standar nasional Indonesia (SNI),” ujar Didik Purwono.(*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut