get app
inews
Aa Read Next : Giat Promosi Wisata, Dato Sri Mohammed Shaheen Diganjar APEA

BRI Danareksa Sekuritas Komitmen Tingkatkan Industri Pariwisata dan Pelestarian Lingkungan

Selasa, 30 Juli 2024 | 22:45 WIB
header img
BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) mengajak ratusan pegawai perusahaan seluruh Indonesia untuk mendukung peningkatan industri pariwisata dan mendukung pelestarian lingkungan

JAKARTA, iNewsMuria – Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-32, BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) mengajak ratusan pegawai perusahaan seluruh Indonesia untuk mendukung peningkatan industri pariwisata dan mendukung pelestarian lingkungan di Bandung melalui rangkaian kegiatan BRIDS Improvement Forum yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat.

Pada kegiatan tersebut, BRIDS menyelenggarakan kegiatan team building yang diikuti oleh seluruh pegawai BRIDS se-Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, kolaborasi dan kerja sama tim antar pegawai dan manajemen perusahaan.

Perusahaan juga melibatkan pegawai dalam rangkaian kegiatan untuk mendukung peningkatan industri pariwisata di Bandung mulai dari menggunakan transportasi kereta cepat Jakarta-Bandung WHOOSH dan penyedia bus lokal sebagai pilihan transportasi. Hotel Grand Mercure Setiabudi sebagai tempat bermalam, partisipasi pada kegiatan outbond dan offroad di daerah wisata Orchid Foresalst Cikole, menikmati santapan khas Sunda di restoran Asep Stroberi dan Sindang Reret, serta membeli oleh-oleh khas Bandung di Bandung Kunafe Pasteur.

Dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan, BRIDS berkolaborasi dengan kelompok masyarakat yang tergabung dalam organisasi perkumpulan Panggelar Ngertakeun Bumi Lamba (PNBL) melalui program pengembangan Ekosistem Hutan Samida yang berlokasi di kawasan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

BRIDS berkontribusi mulai dari pemberian berbagai jenis bibit pohon, pembuatan green house, termasuk dengan sistem pengairan hutan yang dibutuhkan oleh ekosistem tersebut. Hutan Samida ini ke depannya diharapkan dapat menjadi ekosistem yang memberikan dampak baik kepada pelestarian lingkungan, salah satunya sebagai upaya mencegah bencana alam seperti banjir lumpur yang terjadi di Bandung, serta berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

“Dari rangkaian acara ini, kami berharap selain meningkatkan kerja sama tim dan kolaborasi antar Pegawai, acara ini dapat menimbulkan dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian Pegawai terhadap industri Pariwisata dan pelestarian lingkungan, serta tentunya sedikit banyak dapat berkontribusi kepada peningkatan industri Pariwisata dan perekonomian masyarakat, serta pelestarian lingkungan di Bandung,” kata Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/7/2024).

Melalui program corporate social responsibility (CSR) “BRIDS Peduli”, perusahaan ini berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi kepada pengembangan dan pelibatan masyarakat dan pelestarian lingkungan melalui kegiatan-kegiatan berdampak dan berkelanjutan, berkolaborasi dengan komunitas, organisasi dan kelompok masyarakat untuk memberikan nilai tambah bagi stakeholders perusahaan.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut