get app
inews
Aa Read Next : Anggia Novita Kesal Klaim Asuransi Ditolak: Posisi Saya Sedang Sakit, Malah Dipersulit

Lomba Ukir Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Mau...? Ini Syarat dan Cara Mendaftar

Senin, 22 Juli 2024 | 15:38 WIB
header img
Rapat Yayasan Peluk Jakarta membahas lomba ukir, Jumat (20/7/2024).

JEPARA,iNewsMuria.id-Dalam rangka memperingati hari ukir nasuonal, Yayasan Pelestari Ukir Jepara akan menggelar lomba ukir. Lomba ukir memperebutkan tropi Bupati Jepara dan uang pembinaan puluhan juta rupiah itu akan digelar di Benteng Fort Jepara, 20  Agustus 2024.

Ketua Yayasan Pelestari Ukir Jepara (Peluk Jepara) Hadi Prayitno mengatakan, pendaftaran lomba mulai diberlakukan Senin 22 Juli 2024 di Sekretariat Panitia Craft &Craft Gallery SMKN 2 Jepara pada saat jam kerja. Lomba terdiri dari 5 kreteria yaitu SD/MI, SMP/MT.s, SMK/SMK/MA, Perempuan dan Umum.

Ada pun target untuk seluruh kategori adalah 700 peserta dengan rincian untuk SD/MI dan SMP masing-masing 100 peserta, SMA/MA/SMK 200 peserta, serta perempuan dan umum masing-masing 150 orang. Pendaftaran akan ditutup jika masing-masing kuota peserta per kategori telah terpenuhi, tambahnya.

"Peserta tidak dipungut biaya,” ujar Hadi Priyanto, usai menggelar pertemuan, Sabtu (20/7-2024) malam di Cafe D’Anglo Jepara. Hadir dala pertemuan Dr Muh Fakhrihun Na’am, Dr Sugiyanto, Kus Haryadi, Sutarya, Ali Afandi, Sutrisna, Suyoto, Ahmad Zainudin, Maslim NS,  Suhali,  Subagya Eka Saputra, dan Alfiyani Nuril Hidayah.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, event yang bertujuan untuk melestarikan seni ukir Jepara itu didukung Pemda Jepara, BUMN, BUMD, perusahaan  yang ada di Jepara dan asosiasi yang terkait dengan seni ukir.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut