get app
inews
Aa Read Next : Mau Paket Wisata Medis Gratis Menginap di Hotel Bintang 4? Simak Informasinya!

Pameran Wisata Medis MHExpo Jakarta 2024 Diikuti 20 Rumah Sakit Malaysia

Jum'at, 19 Juli 2024 | 14:29 WIB
header img
Malaysia Healthcare, asosiasi rumah sakit di bawah kementerian kesehatan Malaysia menggelar pameran wisata medis Malaysia Healthcre Expo (MHExpo) 2024.

JAKARTA, iNewsMuria - Malaysia Healthcare, asosiasi rumah sakit di  bawah kementerian kesehatan Malaysia menggelar pameran wisata medis Malaysia Healthcre Expo (MHExpo) 2024. Pameran wisata kesehatan berlangsung  mulai 18-21 Juli 2024 di The Forum Atrium, Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara.

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Syed Md Hasrin Tengku Hussin mengaku antusias dengan hadirnya pameran kesehatan yang menjembatani kerjasama antara Indonesia dengan Malaysia. Utamanya bagi pasien yang ingin berobat ke Negeri Jiran.

“Pada kuartal pertama pada tahun 2024, pasien asal Indonesia mengalami peningkatan 24 persen dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Malaysia,” kata Syed Md Hasrin Tengku Hussin, saat pembukaan pameran wisata kesehatan MHExpo 2024, Kamis (18/7/2024).

Tidak dipungkiri, wisata medis di Malaysia masih menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan kesehatan. Untuk itu, Syed Md berharap fasilitas dari pameran Malaysia Healthcare bisa menjadi platform yang lengkap untuk mereka yang ingin mencari opsi kedua berobat ke luar negeri.

 “Malaysia Healthcare bangga menjadi mitra Indonesia yang mampu dan tepercaya di luar negeri untuk melengkapi layanan dan penawaran perawatan kesehatan antara kedua negara. Tentunya, hadirnya MHExpo diharapkan menjadi platform yang lengkap, khususnya para wisatawan medis dari Indonesia yang membutuhkan opsi kedua berobat ke luar negeri secara lengkap dan tepat. Sehingga memungkinkan kami untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diharapkan dari tujuan perawatan kesehatan seperti Malaysia,” paparnya.

Sementara itu, Lokman Izam Abd Azis, Vice President Marketing & Communication MHTC menambahkan, MHExpo Jakarta menghadirkan lebih dari 20 rumah sakit Malaysia dan juga menggandeng badan Promosi Wisata Malaysia seperti Sarawak Tourism Board dan Sabah Tourism Board.

“Pengunjung berkesempatan untuk interaksi langsung dengan perwakilan rumah sakit, memperoleh informasi relevan, dan mengambil keputusan mengenai kebutuhan perawatan kesehatan, juga wisata medis di Malaysia,” ujar Lokman.

Pameran kesehatan ini menawarkan beragam paket wisata kesehatan dan berbagai penawaran kesehatan spesial selama penyelenggaraan MHExpo Jakarta 2024 berlangsung.

Informasi lebih lengkap terkait MHExpo Jakarta 2024 bisa mengunjungi akun media sosail @MalaysiaHealthcare.id di Instagram, Facebook, dan TikTok.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut