get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Operasi Patuh Candi 2024 Dimulai, Polres Grobogan Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Senin, 15 Juli 2024 | 10:44 WIB
header img
Wakapolres Grobogan menyematkan tanda kepada anggota Operasi Patuh Candi 2024 dalam apel gelar pasukan di halaman Polres Grobogan, Senin (15/7/2024). (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2024 yang dimulai hari ini Senin 15 Juli 2024 di halaman Mapolres setempat.

Apel diikuti anggota Polres Grobogan, anggota TNI dari Kodim 0717 Grobogan, Satpol PP dan Dishub Grobogan. Operasi kali ini mengusung tema, Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas.

Diharapkan dengan apel gelar pasukan, dapat menyatukan pemahaman mereka yang terlibat demi memaksimalkan pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2024 di wilayah hukum Polres Grobogan.

Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2024 membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, Polri secara serentak menggelar Operasi Patuh 2024 mulai 15-28 Juli 2024. Operasi ini untuk cipta kondisi kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara ke 78,” kata Wakapolres Grobogan. 

Dalam pelaksanaan operasi ini, jumlah personel yang akan dilibatkan yakni sebanyak 2.510 orang yang terdiri dari 260 personel Polda Jateng dan 2.250 personel Polres dan Polresta jajaran Polda Jateng. 

Menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam sambutannya jumlah pelanggaran lalu lintas di wilayah jawa tengah dari tahun ke tahun semakin meningkat.

“Hal ini menunjukkan kurangnya kesadaran masyarakat dalam ketertiban berlalu lintas,” ujar Wakapolres Grobogan. 

Banyaknya pelanggaran berpotensi menyebabkan kecelakaan, oleh karena itu perlu adanya tindakan preemtif dan preventif dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

“Dengan penyebaran pamflet, spanduk atau melalui media massa serta penyuluhan ke sekolah-sekolah atau komunitas-komunitas pengendara,” jelas Kompol Gali Atmajaya.

Wakapolres Grobogan berharap, dengan adanya Operasi Patuh 2024  ini diharapkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat sehingga kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir. 

“Selamat melaksanakan tugas kepolisian dengan sandi operasi Patuh Candi 2024,” kata Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya mengakhiri sambutan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut