get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Seratusan Pelari Tempuh Jarak 3 Km Dalam Kegiatan Re Launching Purwodadi Runners

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:59 WIB
header img
Lebih dari 100 pelari dari berbagai usia mengikuti lari bersama sejauh 3 Km di Kota Purwodadi dalam event Re Launching Purwodadi Runners, Minggu (14/7/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kegiatan olahraga lari semakin digemari di Kabupaten Grobogan, terlihat banyaknya warga yang lari di sejumlah lokasi terbuka di Kota Purwodadi.

Hal ini yang kemudian menginspirasi komunita lari Purwodadi Runners untuk menggelar kegiatan olahraga lari bersama yang diikuti sekira 170 orang pelari dari berbagai usia, Minggu (14/7/2024).

Lari bersama menempuh jarak 3 km dikemas dalam kegiatan Re Launching Purwodadi Runners. Peserta mulai berkumpul di bundaran Simpang Lima Purwodadi sejak pagi.

Kemudian para pelari mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa mulai berlari ke arah Jalan Gajah Madi kemudian berbelok ke Jalan Untung Suropati samping Polres Grobogan.

Dengan pengawalan anggota Sat Lantas Polres Grobogan, tim kesehatan dari PMI Grobogan para pelari dengan semangat menyusuri Jalan Untung Suropati hingga Jalan A Yani Purwodadi.

Setelah sampai di perempatan RS Panti Rahayu Yakkum berbelok ke selatan Jalan R Suprapto menuju Gedung Wisuda Budaya Purwodadi lokasi re launching, senam bersama dan donor darah.

Salah seorang peserta, Eko mengaku senang bisa ikut lari bareng sejauh 3 km bersama pelari lainnya. Selain olahraga gratis tapi manfaatnya bagus untuk kesehatan tubuh.

“Melalui kegiatan ini juga bisa menambah teman yang memiliki hobi sama yakni olahraga lari,” tuturnya.

Sedangkan Icha peserta lainnya mengaku olahraga lari tersebut bisa untuk mengisi hari libur setelah beberapa hari disibukan dengan berbagai kegiatan.

“Semoga kegiatan seperti ini sering digelar di Grobogan, jaraknya juga bisa ditambah menjadi 5 km atau 10 K,” ujar Icha.

Sementara Ketua Panitia Riksa Pratama menyampaikan disebut Re Launching Purwodadi Runners karena komunitas olahraga lari yang muncul pada 2016 sempat terhenti kegiatannya karena  Corona.

Kemudian sepi bahkan terkesan tidak terurus, sehingga lanjut Riksa, mumpung saat ini olahraga lari mulai booming di Purwodadi, Grobogan kembali di launching atau Re Launching.

“Lari adalah olahraga gratis dan menyehatkan badan, sehingga ini merupakan ajakan untuk lari bareng. Selain sehat juga bisa menambah relasi,” kata Riksa.***

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut