get app
inews
Aa Read Next : Gunakan Empat Kapal, Kapolda Jateng Bagikan Sembako Untuk Nelayan di Tengah Laut

Kapolda Cup Taekwondo Open Tournament di Purwokerto Diikuti 1000 Atlet di Jateng

Sabtu, 13 Juli 2024 | 17:40 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berbincang dengan atlet taekwondo seusai membuka Kapolda Cup Taekwondo Open Tournament di Purwokerto, Banyumas 12-14 Juli 2024. (dok Humas Polda Jateng)

BANYUMAS,iNewsMuria.id – Kapolda Cup Taekwondo Open Tournament digelar di Gedung Sasana Krida Raga GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas akan berlangsung mulai 12-14 Juli 2024.

Turnamen yang diikuti sekitar 1000 atlet taekwondo berbagai kelas usia dari 35 kota dan kabupaten di Jawa Tengah tersebut dibuka Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfhi.

Turnamen bertajuk,”Jateng Sportif, Jateng Berprestasi” itu merupakan hasil kerja sama antara Polda Jateng dan Pengprov TI Jateng. Bertujuan pembibitan, evaluasi atlet dari Pra-Cadet, Cadet, hingga Junior.

Kapolda Jateng dalam pembukaan, menekankan pentingnya kegiatan itu. Di mana tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana menjaring atlet Taekwondo berpotensi di Jawa Tengah.

“Kapolda Cup Taekwondo Open Tournament merupakan kegiatan olahraga beladiri. Taekwono cukup digemari masyarakat, banyak atlet berprestasi yang berasal dari Jawa Tengah," jelas Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Untuk itu Kapolda Jateng berharap, pada kejuaraan tersebut akan melahirkan bibit baru atlet Taekwondo Jawa Tengah yang unggul dan mampu memberi prestasi di tingkat nasional  juga turnamen Internasional. 

"Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang pencarian bibit-bibit muda yng berprestasi untuk atlet-atlet taekwondo dari Jawa Tengah untuk masa depan. Sekaligus alat pemersatu bangsa,” kata Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dalam sesi wawancara media usai kegiatan, Kapolda menambahkan bahwa turnamen ini digelar sekaligus sebagai upaya cooling system bagi masyarakat menjelang Pilkada 2024.

“Jadi sebelum kegiatan Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada 2024, olahraga merupakan salah satu sarana untuk mendinginkan situsasi di masyarakat,” ujar Kapolda Jateng. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut