get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Tangkap Pelaku Pembunuhan di Bantengmati, Warga Genengsari Toroh Terima Penghargaan

Rabu, 03 Juli 2024 | 17:14 WIB
header img
Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya bersama Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyerahkan penghargaan kepada warga Genengsari, Toroh. (dok Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Ikut menangkap dua pelaku pembunuhan di Bantengmati bersama Bhabinkamtibmas, lima warga Desa Genengsari, Kecamatan Toroh, Grobogan terima penghargaan dari Polres Grobogan.

Selain lima warga Desa Genengsari, yakni Yanto, Suprapto, Suwardi, Gutadi dan Sarjianto, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan juga memberikan penghargaan untuk Bhabinkamtibmas Brigadir Fajar Bagus Susanto.

Penghargaan untuk kelima warga Desa Genengsari tersebut diberikan setelah mereka ikut menangkap pelaku pembunuhan Dewi Kristiani warga Dusun Ande Ande, Desa Ngembak, Purwodadi.

Adapun dua pelaku pembunuhan Dewi Kristiani (34) di sebuah rumah kontrakan di Bantengmati, Desa Karanganyar, Purwodadi, Grobogan, yang ditangkap warga adalah Fajar (34) dan Amin (44).

Seusai melakukan pembunuhan, kedua pelaku kabur dengan membawa sepeda motor milik dan handphone milik korban. Saat melarikan diri keduanya sempat kehabisan bensin di Lajer, Penawangan.

Mereka meminjam motor warga yang kemudian dibawa kabur hingga kawasan hutan Desa Genengsari, Kecamatan Toroh.  Kehadiran mereka dicurigai warga dan diinformasikan ke petugas.

Hingga akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap warga bersama petugas yakni Bhabinkamtibmas Polsek Toroh setelah ada warga mengetahui lokasi persembunyian kedua pelaku.  

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah terlibat dalam pencarian pelaku selama dalam pelarian.

“Tentu ini merupakan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat,” kata Kapolres Grobogan.

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, bentuk kepedulian masyarakat tersebut kendati kejadiannya bukan di lokasi tersebut namun masyarakat tetap membantu kepolisian. Sehingga diperoleh informasi tentang pelaku selama dalam pelarian.

Kapolres Grobogan juga menyampaikan terimakasih pada seluruh masyarakat Desa Genengsari, Toroh, Grobogan yang memiliki ketaatan hukum yang tinggi saat penangkapan pelaku. 

“Sehingga pada saat dilakukan penangkapan, masyarakat tidak melakukan aksi kekerasan dan main hakim sendiri terhadap pelaku,” ujar Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Menurut Kapolres Grobogan, tidak main hakim sendiri yang diperlihatkan warga dapat menjadi contoh dan teladan bagi seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut