get app
inews
Aa Read Next : Film Kupu-Kupu Kertas Akhirnya Rilis Bioskop Usai Ditarik Peredaran

Kantongi ISO 22000 dan HACCP, BEER Terapkan Standarisasi Tinggi

Kamis, 20 Juni 2024 | 22:47 WIB
header img
PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk dengan kode emiten “BEER” berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 22000 dan HACCP.

JAKARTA, iNewsMuria.id - PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk dengan kode emiten “BEER” berhasil mendapatkan pengakuan standarisasi tinggi dalam sistem jaminan mutu dan keamanan produk dalam proses produksinya.

Pengakuan itu dinyatakan melalui sertifikasi ISO 22000 dan HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Point) yang diterima BEER pada 10 Juli 2023 lalu dari lembaga sertifikasi internasional RIR Certification Private Limited.

“Kami bersyukur pada Juli 2023 lalu, pabrik BEER telah resmi selesai dilakukan pemeriksaan oleh Lembaga Sertifikasi Internasional. Sistem produksi berteknologi tinggi dan tim produksi yang handal telah berhasil menyelesaikan seluruh tahapan ISO 22000 dan HACCP,” kata Direktur Utama “BEER” Audy Charles Lieke saat menggelar acara RUPS di Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Marcus Sudarmadji, selaku Head Supply Chain Management mengatakan, proses mendapatkan sertifikasi bertaraf internasional tersebut dilakukan dengan detail termasuk proses wawancara dan verifikasi langsung di pabrik. Dokumen sistem dan implementasi yang dilaksankan oleh pabrik BEER akhirnya memenuhi setiap persyaratan standar ISO 22000 dan HACCP. Dua standar tersebut sudah lama menjadi panduan dalam proses produksi BEER untuk menjamin mutu hasil produksi dan bahan baku produk.

“Tantangan BEER berikutnya adalah mempertahankan konsistensi implementasi sistem produksi ISO 22000 dan HACCP di masa mendatang,” ujar Marcus.

Lebih lanjut, Audy menambahkan penerapan sistem HACCP sebagai standar produksi dan pengatur keamanan hasil produksi memberikan banyak keuntungan bagi konsumen. Selain menghindarkan konsumen dari produk berbahaya juga meminimalkan risiko Kesehatan.

“BEER selalu berupaya menghasilkan produk terbaik dan menjalankan segala regulasi terkait praktik bisnis yang baik dengan harapan akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk kami,” ucap Audy.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut