get app
inews
Aa Read Next : Kukuhkan Diri Sebagai Penyanyi Pop, Erlyn Suzan Tancap Gas Rilis Album Kepastian

Maju Wakili Kudus di Kontes Duta Genre Jawa Tengah 2022, Arif dan Zakia Minta Restu Bupati

Senin, 21 Februari 2022 | 21:04 WIB
header img
Arif dan Zakia minta restu ke Bupati Kudus, Senin, 21/2 di Pendapa Kabupaten Kudus.

KUDUS, iNews.id -Duta Genre Kabupaten Kudus, Mohammad Arif Bachtiar dan Umi Zakia Azzahro, maju mewakili Kabupaten Kudus dalam kompetisi Duta Genre (Generasi Berencana) di kancah Provinsi Jawa Tengah, yang dilangsungkan Selasa hingga Kamis, 22-24 Februari 2022, besok.

Sebelum bertarung dalam ajang gengsi tersebut, keduanya bertemu dengan Ayah Genre dan Bunda Genre Kabupaten Kudus, yakni H M Hartopo, selaku Bupati Kudus dan Mawar Hartopo, Senin, 21/2.

Bertemu di Pendapa Kabupaten Kudus, Arif dan Zakia meminta restu kepada Ayah dan Bunda Genre Kudus, sekaligus pematangan materi di pemilihan Duta Genre Jawa Tengah 2022.

Berdasarkan tujuan, Duta Genre adalah sosok role model bagi remaja yang memiliki rencana dalam hidupnya. Duta Genre diharap memberikan edukasi, konseling, mencegah pernikahan dini hingga bahaya narkoba.

Bupati Kudus, dalam hal ini mengatakan,  dengan adanya Duta Genre ini, kedepan mampu merangkul remaja untuk mempersiapkan masa depan dan merencanakan langkah selanjutnya sebagai seorang remaja. 

"Selain itu juga diharapkan mampu menjalankan tupoksi sebagai Duta Genre agar mampu menjadi tauladan dan juga sumber informasi bagi remaja di Kabupaten Kudus,"  harap Hartopo.

Usai melakukan perjumpaan dengan Ayah dan Bunda Genre Kudus, kepada iNewsMuria.id, Arif berharap, kedepan mampu merangkul teman remaja khususnya di Kabupaten Kudus dan memaksimalkan peran Duta Genre untuk menjadi contoh yang baik bagi remaja lainnya.

Melalui Genre, saya ingin menginfluence agar remaja mampu memiliki persiapan dan perencanaan matang untuk masa depan yang lebih baik. "Selain itu, juga mampu memperkenalkan dan melaksanakan Program Genre (Generasi Berencana) untuk lebih dikenal oleh masyarakat secara luas," ujar Arif.

Sebelumnya, melalui akun Instagram @Arifbachtiar.__ dan @Zakia.azz, mereka telah menyuarakan kampanye pemilihan Duta Genre Jawa Tengah 2022 dan meminta dukungan kepada masyarakat Kabupaten Kudus dengan harapan akan memenangi kompetisi ini. 

 

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut