Kaligrafi Karya Gus Mus Semarakkan Ta'sis Menara Kudus Tahun ini, Lihat Betapa Indahnya

Aisyah Hasna
.
Sabtu, 19 Februari 2022 | 21:49 WIB
Pameran Kaligrafi yang diadakan di Tasis 19 Rajab Menara Kudus (Foto: Aisya Hasna)

Kudus, iNewsMuria – Ta’sis Masjid Menara Kudus yang diperingati setiap bulan Rajab diwarnai beberapa kegiatan. Acara yang dilaksanakan mulai 12-19 Rajab 1443 H/13-19 Februari 2022 tersebut, menampilakan  salah satu kegiatannya yaitu Pameran Kaligrafi.

Bertempat di Kantor Cermin Jalan Sunan Kudus, pameran ini menampilkan 40 karya yang berasal dari seniman Kudus, Jepara, Pati dan Rembang.

"Karya-karya tersebut berasal dari Tim Mushaf, kemudian sebagian lainnya juga dari teman-teman yang ingin ikut memeriahkan," ungkap Muh.Thirozul Akhyar, selaku Koordinator Pameran Kaligrafi, Sabtu (19/02/2022).

Beberapa karya yang menarik dari kegiatan ta’sis ini adalah kaligrafi karya dari KH Musthofa Bisri atau Gus Mus, yang berjudul Istighosah I - IV. Berikut adalah karyanya;

 

Menurut penelusuran penulis, pengunjung ta'sis Menara Kudus di Pameran Kaligrafi ini mencapai puluhan orang. Pengunjung yang datang ke pameran setiap harinya ada  sekitar 60 orang dan total semuanya kurang lebih sekitar 400 pengunjung.

Sedangkan Akhyar menerangkan jika untuk Ta'sis tahun ini sedikit berbeda dengan rangkaian acara pada tahun-tahun sebelumnya. "Rangkaian acara Ta'sis sudah mengadakan lomba dua kali, sedangkan pameran kaligrafinya baru kali ini," imbuhnya. Sedangkan untuk tujuannya diadakan acara ini adalah untuk menyemarakkan khususnya pada daerah Menara, Kudus dan sekitarnya.

"Adanya pameran tersebut juga agar dapat menambah gairah untuk bisa lebih memperbanyak dalam berkarya," pungkasnya.

Editor : Ade Achmad Ismail

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini