get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Alhamdulillah, Uni Emirat Arab Kirim Bantuan ke Keluarga Terdampak Banjir di Grobogan

Senin, 22 April 2024 | 20:07 WIB
header img
Staf Delegasi Uni Emirat Arab Grey dan Hamzah hadir saat bantuan untuk korban banjir di Grobogan dari Bulan Sabit Merah Emirates (ERC) Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (22/4/2024). (dok PMI Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Grobogan beberapa waktu lalu mendapat perhatian dari negara Uni Emirat Arab (UEA) yang memberikan bantuan makanan dan non makanan.

Melalui Bulan Sabit Merah Emirates (ERC) Uni Emirat Arab (UEA) menyalurkan bantuan food dan non food kepada 500 kepala keluarga korban banjir di Grobogan, Senin (22/4/2024).

Jumlah kepala keluarga (KK) terdampak banjir yang mendapat bantuan dari Uni Emirat Arab berada di tujuh desa yang tersebar di Kecamatan Purwodadi, Brati dan Kecamatan Kedungjati.

Tujuh desa yang menerima bantuan ini adalah Desa Karanganyar, Desa  Kedungrejo, Kelurahan Kuripan, Kelurahan Purwodadi (Kecamatan Purwodadi), Desa Kronggen, Desa Lemahputih (Kecamatan Brati) dan Desa Wates (Kecamatan Kedungjati).

Dengan rincian di Desa Kronggen 55 KK, Desa Lemahputih 55 KK Desa Kedungrejo 50 KK, Desa Karanganyar 50 KK, Kelurahan Purwodadi 60 KK, Kelurahan Kuripan 60 KK, Desa Wates 170 KK.

Bantuan sebagai bentuk gerakan solidaritas dan empati dari Uni Emirat Arab untuk korban terdampak banjir berupa 500 paket makanan (food) dan 500 paket non-makanan (non food).

Paket makanan berupa beras 10 Kg, gula pasir 1 kg, mie instan 20 pcs, sirup 1 botol, minyak goreng 2 liter, teh dan kopi. Paket non-makanan berupa alat kebersihan, sabun, detergen, pembersih lantai, ember dan lainnya.

Staf Delegasi Uni Emirat Arab Grey dan Hamzah meminta maaf karena distribusi bantuan untuk warga terdampak banjir baru datang. Karena proses distribusi cukup memakan waktu.


Delegasi Uni Emirat Arab bersama Pengurus PMI Grobogan saat memantau penyaluran bantuan ke korban banjir, Senin (22/4/2024). (dok PMI Grobogan)

 

Bantuan yang diberikan oleh Uni Emirat Arab ini bukan sekadar membantu kebutuhan sehari-hari, namun juga memberikan harapan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada PMI Grobogan yang sudah memfasilitasi dan senang bisa langsung bertemu warga terdampak banjir. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Atas bantuan tersebut, Ketua PMI Grobogan Moh Sumarsono, juga menyampaikan terima kasih. “Bantuan ni sangat membantu masyarakat yang sedang berusaha bangkit dari dampak banjir,” jelas Sumarsono.

Kegiatan dihadiri Staf PB PMI Pusat, Jeremi dan Staf Pelayanan Provinsi Jateng, Nasir serta jajaran pengurus PMI Grobogan. 

Sementara warga Jajar, Purwodadi Daartik berterima kasih atas bantuan dari Uni Emirat Arab dan PMI, karena sangat membantu warga yang terdampak banjir. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut