get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Merebus Ketupat Untuk Lebaran, Dapur Rumah Warga Grobogan Malah Terbakar

Rabu, 17 April 2024 | 09:18 WIB
header img
Polisi melakukan olah TKP di dapur rumah Supami (45) warga Desa Tajemsari, Kecamatan Tegowanu, Grobogan yang terbakar pada Selasa (16/4/2024) malam. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Dapur rumah milik Supami (45) di Desa Tajemsari, Kecamatan Tegowanu, Grobogan terbakar setelah dirinya lupa mematikan tungku untuk merebus ketupat, pada Selasa (16/4/2024) malam.

Informasi yang dihimpun pada Rabu (17/4/2024), menyebutkan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (16/4/2024) sekira pukul 23.00 WIB.

Peristiwa kebakaran tersebut bermula ketika Supami bermaksud memasak ketupat, lontong dan lepet untuk kepentingan perayaan Lebaran atau bakda kupat.

Korban mulai memasak ketupat sekira pukul 17.30 WIB atau sebelum magrib. Dengan menggunakan panci untuk merebus ketupat yang dimasak di tungku menggunakan kayu bakar.

Proses memasak ketupat yang cukup lama, sehingga korban baru mengecek kembali sekira pukul 19.30 WIB. Setelah itu korban meninggalkan dapur dan tidak mengecek kembali.

Supami justru tertidur di dalam kamarnya yang hanya dibatasi dinding kayu dengan dapur rumahnya. Sekira pukul 23.00 WIB api dari tungku mulai membesar.

Kejadian tersebut diketahui saksi Rio Budi Santoso (23) tetangga korban. Kontan dia memberitahu temannya Putra Panji (23) tentang api yang terlihat di bagian belakang rumah korban.

Saksi Putra pun segera memberitahu warga sekitar jika ada kebakaran di rumah Supami. Warga pun berdatangan ke lokasi dengan membawa ember berisi air.

Kejadian tersebut segera dilaporkan ke Polsek Tegowanu. Petugas kemudian berkoordinasi dengan unit Damkar Karangawen, Kabupaten Demak. 

Sekira pukul 23.45 WIB, api yang membakar rumah milik Supami, menurut Kapolsek Tegowanu AKP Danang Esanto berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian sekira Rp15 juta.

“Diduga korban tidur terlelap pada saat memasak Ketupat dengan menggunakan kayu bakar sehingga kayu bakar tersebut membakar sebagian dapur rumah,” jelasnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut