get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

BTN Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir di Grobogan, Kudus dan Demak

Kamis, 28 Maret 2024 | 17:04 WIB
header img
Direktur Distribution & Institutional Funding BTN Jasmin menyerahkan bantuan kepada korban banjir Grobogan di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Kamis (28/3/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Korban banjir di Kabupaten Grobogan menerima bantuan paket sembako dari PT Bank Tabungan Negara atau BTN (Persero) Tbk, di Gedung Riptaloka Setda Grobogan, Kamis (28/3/2024).

Bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian BTN sebagai salah satu BUMN. Nilai bantuan Rp200 juta diserahkan melalui BPBD Grobogan. Selain itu dengan nilai yang sama disalurkan ke Kudus dan Demak.

“Bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial BTN kepada masyarakat, dengan harapan dapat meringankan beban para korban banjir,” jelas Direktur Distribution & Institutional Funding BTN Jasmin seusai penyerahan bantuan. 

Menurut Jasmin, BTN sebagai salah satu BUMN memiliki tanggung jawab untuk berperan serta secara aktif dalam pembangunan yang memenuhi pilar sosial, ekonomi dan lingkungan. 

Tak hanya itu, lanjut Jasmin, BTN juga merupakan market leader pada sektor mortgage, yang juga merupakan kontributor utama dalam program perumahan nasional. 

Selain itu, terdapat 185 sub sektor industri lainnya sebagai pendorong perekonomian nasional, termasuk bisnis UMKM juga termasuk yang berperan penting di dalamnya.

"Tentunya sektor-sektor bisnis tersebut turut terdampak banjir di Grobogan, Kudus dan Demak, Jawa Tengah. Sehingga BTN hadir dan mendukung pemulihan bisnis UMKM," ujar Jasmin.


Direktur Distribution & Institutional Funding BTN Jasmin menyerahkan bantuan senilai Rp200 juta untuk korban banjir kepada Kalak BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih, Kamis (28/3/2024). (Arif Fajar)

 

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Grobogan Kurnia Saniadi atas nama Pemerintah Daerah mewakili Bupati Grobogan Sri Sumarni berterima kasih atas bantuan BTN untuk korban banjir di Grobogan.

“Terima kasih atas kepedulian BTN membantu korban banjir. Insya Allah bantuan ini akan kami salurkan kepada warga korban banjir Grobogan dalam bentuk paket sembako,” jelas Kurnia Saniadi didampingi Kalak BPBD Endang Sulistyoningsih.

Perwakilan korban banjir di Kabupaten Grobogan menerima langsung bantuan paket sembako dari BTN tersebut. Mereka mengaku senang dan berterima kasih kepada BTN atas bantuan sembako tersebut.

“Alhamadulillah ada bantuan dari BTN. Terima kasih karena kami korban banjir sangat terbantu,” jelas Sriwiyati, warga Gang Tirta Jagalan Selatan RT 01, RW 05, Purwodadi.

Menurut Sriwiyati rumahnya dilanda banjir sebanyak dua kali. Yakni pada Februari 2024 dengan ketinggian air se dada dan pada Maret 2024 air sebahu orang dewasa. Sehingga warga mengungsi ke Pendapa Kabupaten. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut