get app
inews
Aa Read Next : Tiga Rumah di Karangrayung Grobogan Ludes Terbakar, Kata Polisi Ini Penyebabnya

Pabrik Plastik di Pati Kebakaran, Kejadian Pas Waktu Istirahat

Sabtu, 12 Februari 2022 | 17:59 WIB
header img
Kebakaran yang melanda pabrik plastik PT Starindo Jaya Packaging di Jalan Raya Pati-Kudus kilometer 9 Kabupaten Pati, Sabtu (12/2/2022). Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

PATI, iNews.id - Pabrik plastik PT Starindo Jaya Packaging yang berada Jalan Raya Pati-Kudus kilometer 9, Kabupaten Pati mengalami kebakaran, Sabtu (12/2/2022). 

Ketika kejadian, para karyawan tidak menahu, sebab sedang berada di jam istirahat.

Berdasarkan penglihatan dari Siti Umu Kulsum, pemilik warung makan di depan pabrik melihat saat kebakaran, diperkirakan terjadi sekitar pukul 12.40 WIB. 

"Tahu-tahu gudang di kompleks perusahaan yang bergerak di bidang rigid packaging dan printing cup terbakar api, dan tidak ada suara ledakan atau lainnya," terang Siti Umu Kulsum. 

Sementara Kasatpol PP Kabupaten Pati Sugiono mengatakan, dalam pemadaman api, dikerahkan 15 unit armada kebakaran dari Pemkab Pati maupun sejumlah perusahaan di Pati maupun Kudus.

Salah satu pegawai PT Starindo Jaya Packaging, Ulin, dia mengaku saat kejadian tidak berada di lokasi karena tengah istirahat. Sedangkan gudang yang terbakar, digunakan untuk menyimpan produk jadi yang terbuat dari plastik.

Hingga pukul 15.30 WIB, tim pemadam gabungan masih berupaya melakukan pemadaman api.

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut