get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Kerusakan Jalan Dampak Banjir Grobogan Mulai Diperbaiki, Pengendara Diminta Bersabar

Senin, 18 Maret 2024 | 14:49 WIB
header img
Petugas dari Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Purwodadi melakukan perbaikan kerusakan jalan di Bundaran Simpang Lima Purwodadi, Grobogan, Senin (18/3/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kerusakan jalan di Kota Purwodadi dan sekitarnya dampak dari banjir Grobogan yang merendam sejumlah ruas jalan, Senin (18/3/2024) mulai diperbaiki dinas terkait.

Perbaikan jalan yang rusak terlihat dilakukan Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Wilayah Purwodadi Dinas PU Bina Marga Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah di jalan Bundaran Simpang Lima Purwodadi.

Sejumlah pekerja tengah menambal lubang jalan dengan mengguruk pakai aspal kemudian digilas menggunakan stoomwals atau slender, Senin siang.

Kegiatan penambalan lubang jalan imbas dari hujan deras dan banjir sempat menimbulkan kemacetan di jalan Bundaran Simpang Lima Puwodadi. Anggota Sat Lantas Polres Grobogan langsung melakukan pengaturan.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Tejo Suwono melalui Kanit Kamsel Ipda Moch Agus Salim mengatakan, seusai banjir di Kota Purwodadi mulai surut pihaknya langsung memonitor kerusakan jalan.

"Kemudian hasil pemantauan kerusakan jalan tersebut kita koordinasikan dengan dinas terkait untuk dilakukan penambalan," jelas Ipda Moch Agus Salim.

Untuk jalan di Bundaran Simpang Lima Purwodadi, lanjut Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Grobogan, oleh Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Purwodadi dilakukan penambalan Senin (18/3/2024).

"Sedang untuk kerusakan jalan di sejumlah lokasi di Kota Purwodadi sudah kita koordinasikan dengan Dinas PUPR Grobogan dan segera dilakukan perbaikan," tambah Ipda Moch Agus Salim.


Kerusakan jalan di Bundaran Simpang Lima Purwodadi, Grobogan dampak hujan dan banjir sebelum diperbaiki. (Arif Fajar)

 

Sementara Penilik Jalan Balai Pengelolaan Jalan (BPJ) Wilayah Purwodadi Sugiyono yang ditemui di lokasi mengatakan perbaikan dilakukan untuk jalan yang masuk kewenangan Dinas PU Bina Marga Cipta Karya Provinsi Jateng.

"Sebenarnya sudah direncanakan namun karena kondisi cuaca tidak memungkinan ditambah banjir, jadi baru hari ini kita lakukan perbaikan dengan menambal lubang jalan," jelas Sugiyono.

Menurut Sugiyono, perbaikan kerusakan jalan provinsi akibat banjir Grobogan dilakukan tidak hanya di jalan Bundaran Simpang Lima Purwodadi. Namun juga jalan Gajah Mada Purwodadi.

"Kemudian jalan lingkar atau jalan baru mulai dari pertigaan Putat hingga Getasrejo yang rusak terdampak banjir juga akan kita perbaiki," tambahnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut