get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kekerasan, Ini Pesan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Kepada Taruna Taruni PIP

Kapolda Jateng Bantu Korban Banjir Bandang di Pekalongan, Ada 70 Rumah Rusak

Kamis, 14 Maret 2024 | 14:19 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir bandang di Desa Wangandowo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Kamis (14/3/2024). (dok Humas Polda Jateng)

PEKALONGAN,iNewsMuria.id – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengunjungi korban banjir bandang di Desa Wangandowo, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Kamis (14/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda yang didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng memberikan bantuan sembako guna mencukupi kebutuhan korban banjir.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengunjungi tempat pengungsian korban banjir bandang di rumah Sekretaris Desa Wangandowo, Rifani.

Musibah banjir bandang di Desa Wangandowo diketahui terjadi pada Rabu (13/3/2024) sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Ada sekitar 70 rumah yang rusak. Brimob, Sabhara, TNI dan masyarakat saat ini masih pembersihan rumah,” jelas Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada awak media.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berdialog dengan korban banjir Kabupaten Pekalongan di tempat pengungsian, Kamis (14/3/2024). (dok Humas Polda Jateng)

 

Saat ini, lanjut Kapolda Jateng, Kapolres, Dandim, dan Sekda Pekalongan sudah melakukan identifikasi masalah terkait banjir bandang yang terjadi di Desa Wangandowo. 

Menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi , rumah-rumah yang rusak akibat banjir bandang di Desa Wangandowo, nantinya akan dibangun kembali.

“Pihak perusahaan akan me-recovery semua rumah warga yang rusak sehingga mereka bisa kembali ke rumah masing-masing,” kata Kapolda Jateng.

Selain itu, tambah Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, di lokasi kebanjiran juga akan didirikan posko kesehatan untuk membantu mengecek kondisi para korban banjir.

“Saat ini wilayah Jawa Tengah banyak yang terdampak banjir, Pekalongan Kota nanti kita cek. Di Semarang ada 17 lokasi banjir,” terang Kapolda Jateng. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut